Benar ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan penyataan.
Jakarta (ANTARA) -
TNI AU segera memindahkan dan mengamankan lokasi di mana pesawat tempur T-50i Golden Eagle dari Skuadron Udara 15 TNI AU diduga jatuh, di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
 
Pesawat tempur ringan multi fungsi yang berpangkalan di Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur, yang diawaki satu penerbang ini, dilaporkan mendapat kecelakaan dalam misi terbang latih night tactical intercept, Senin malam.

Baca juga: Pesawat tempur T50i Golden Eagle dilaporkan hilang kontak

Baca juga: TNI AU melakukan pengamanan dan evakuasi pesawat T-50i jatuh di Blora
 
Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Indan Gilang, dalam siaran persnya, mengatakan, pesawat terbang dengan nomor registrasi TT-5009 itu lepas landas dari landas pacu Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi pada pukul 18.24 WIB dalam misi latihan terbang malam.
 
Selanjutnya pukul 19.25 WIB, pilot masih kontak radio dengan flight director, namun setelah itu posisi pesawat tidak dapat dikontak.

Baca juga: Pesawat latih Golden Eagle Lanud Iswahjudi diduga jatuh di Blora

Baca juga: Mabes TNI AU selidki penyebab pesawat T50i Golden Eagle tergelincir
 
Informasi di lapangan dari petugas kewilayahan dan masyarakat Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah, terkonfirmasi ada serpihan logam, yang diduga menjadi lokasi pesawat tempur T-50i Golden Eagle TNI AU itu jatuh.
 
"Untuk mengamankan dan evakuasi, malam ini satu tim dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi, langsung bergerak menuju lokasi," kata dia.

Baca juga: Pesawat tempur T50i Golden Eagle dilaporkan hilang kontak

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022