dua alat berat satu truk derek milik Jasa Marga dan satu truk "crane" milik Waskita
Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan dari kepolisian, Jasa Marga, Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, dan tim kontraktor Waskita mengevakuasi truk milik PT Pertamina Patra Niaga yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur.
 
Tim gabungan menggunakan dua alat berat satu truk derek milik Jasa Marga dan satu truk "crane" milik Waskita guna mengevakuasi truk tersebut yang berlangsung mulai pukul 22.20 WIB.

Baca juga: Dua jenazah korban kecelakaan di Bekasi dibawa pulang keluarganya

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi kejadian, Senin malam, petugas sempat sedikit terkendala saat proses evakuasi karena muatan truk berisi bahan bakar minyak (BBM) dan banyak masyarakat sekitar yang ingin melihat dari dekat.

Bahkan, petugas kepolisian dan pemadam kebakaran menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak mendekati lokasi evakuasi truk karena membahayakan jiwa.

Usai berjibaku sekitar pukul 22.45 WIB, tim gabungan mampu mengevakuasi truk berisi BBM jenis Pertalite tersebut sehingga jalan dapat kembali normal.

Baca juga: Kecelakaan maut di Bekasi, Sopir truk dalam kondisi fit

Saat truk dievakuasi petugas, terdapat satu kendaraan roda dua yang ada di bawah truk tersebut, tetapi sudah tidak berbentuk karena hancur dilindas truk tersebut.
 
Sebelumnya, sebuah truk tangki diduga mengalami rem blong sehingga menabrak sejumlah pengendara motor dan mobil di Jalan Alternatif Transyogi, Kota Bekasi pada Senin sore.

Pihak Polda Metro Jaya mengkonfirmasi 10 orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut tersebut.
 
Sembilan jenazah korban kecelakaan itu telah dibawa ke RS Polri Kramatjati. Sedangkan untuk satu korban meninggal dunia dibawa ke RS Permata Cibubur.

Baca juga: Warga melayat rumah anggota TNI korban kecelakaan maut di Bekasi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022