Penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi Liga kepada tim
Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung menggelar pertemuan internal dengan mengumpulkan seluruh pemain, pelatih, dan manajemen untuk membahas kompetisi Liga 1 2022/2023 yang segera bergulir dalam waktu dekat.

Sebanyak 30 pemain mengikuti kegiatan tersebut, termasuk Victor Igbonefo yang baru saja bergabung tim, namun masih berada dalam tahap pemulihan dari cedera patah tulang pipi.

"Liga dimulai hari Minggu (24/7). Penting bagi kami untuk mempresentasikan ide dalam menghadapi Liga kepada tim," kata Pelatih Persib Robert Rene Alberts, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Pada pertemuan internal yang digelar Grand Ballroom Hotel Papandayan, Kota Bandung, Senin, hadir Komisaris Utama PT PERSIB Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim dan Komisaris Umuh Muchtar.

Robert mengatakan bahwa diskusi dengan seluruh pemain, tim pelatih, dan manajemen klub merupakan hal yang dirasakan penting menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023.

"Selain itu, kami juga bisa mendapat tanggapan dari pemain, bagaimana mereka menatap Liga dan berbicara soal target kami musim ini," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Persib istirahatkan pemain usai lolos perempat final Piala Presiden

Salah satu bahan diskusi adalah pencapaian Persib pada musim lalu, yakni menempati posisi "runner up" dengan nilai 69 poin, hasil 20 kali menang, 9 imbang, dan 5 kalah.

Bahkan, dari sepuluh laga pertama, skuad yang juga berjuluk Maung Bandung itu tampil sangat baik dengan catatan tak pernah kalah.

Dari pencapaian itu, Robert memasang standar yang lebih tinggi terhadap para pemain musim ini, termasuk keterlibatannya di turnamen Piala Indonesia yang rencananya akan kembali bergulir.

"Kami berada di posisi kedua musim lalu dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik. Itu tolok ukur kami dan musim ini juga turnamen domestik akan kembali digelar," pungkas Robert.

Baca juga: Persib ajukan keberatan atas draft jadwal Liga 1 2022/2023

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022