Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Spanyol Real Betis dikabarkan semakin dekat untuk mengamankan jasa gelandang Houssem Aouar dari Lyon pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Selasa direktur olahraga Real Betis Antonio Cordon telah berangkat ke Prancis pada Rabu pekan lalu untuk berbicara dengan Aouar dan diyakini berhasil meyakinkan pemain tersebut untuk pindah ke Benito Villamarin musim ini.

Selain itu, negosiasi antara Real Betis dan Lyon dikabarkan semakin dekat mencapai kata sepakat di mana Aouar akan ditukar dengan gelandang William Carvalho dengan tambahan beberapa dana segar.

Diketahui William Carvalho telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama Real Betis dan pihak klub ingin segera melepas pemain asal Portugal tersebut karena gaji yang cukup tinggi.

Baca juga: Atletico Madrid saingi Real Betis untuk boyong Hector Bellerin

Kedatangan Aouar ini nantinya akan disambut baik oleh pelatih Manuel Pellegrini karena dirinya akan mendapatkan banyak opsi di lini tengah Real Betis disamping Sergio Canales dan Nabil Fekir.

Pemain asal Prancis itu merupakan produk akademi Lyon dan dipromosikan ke tim senior pada tahun 2016. Selama hampir enam musim membela Les Gones, ia mencatatkan 214 penampilan dengan torehan 40 gol dan 35 assist dari total 15.325 menit bermain.

Di sisi lain, kedatangan Aouar ini bisa memicu hengkangnya Canales atau Fekir, namun dipastikan Real Betis bersedia melepas satu dari dua pemainnya tersebut jika mendapatkan tawaran yang menarik.

Pada musim lalu, pemain keturunan Aljazair tersebut tampil pada 45 pertandingan untuk Lyon di berbagai ajang dan menyumbangkan 8 gol serta empat assist dari total 3.072 menit bermain.

Baca juga: AS Roma percaya diri bisa amankan jasa Houssem Aouar
Baca juga: Gagal pindah dari Lyon, Houssem Aouar mengaku tidak kecewa

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022