Jakarta (ANTARA) - Sutradara "12 Cerita Glen Anggara" Fajar Bustomi mengatakan film tersebut merupakan film drama remaja paket komplit karena tak hanya menyajikan kisah cinta muda-mudi, tapi juga mengandung banyak pesan penting.

"Ini paket komplit. Pesannya bagus. Glen yang anak urakan, setelah ketemu Shena, dia jadi ada tujuan hidup. Kita bisa belajar bagaimana penyikapan kita terhadap seseorang yang sudah divonis tidak lama lagi," kata Fajar saat konferensi pers di Jakarta, Senin (18/7).

Baca juga: Abun Sungkar gugup bertemu aktor senior di "Keluarga Slamet"

"Jadi, senang, sedih, lucu, romantis, semuanya ada di sini," imbuhnya.

"12 Cerita Glen Anggara" merupakan spin-off dari film "Mariposa" yang rilis pada 2020. Diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Luluk HF, film tersebut bercerita tentang Glen seorang pemuda yang berasal dari keluarga kaya raya namun memiliki kepintaran di bawah rata-rata. Meski begitu, Glen selalu berusaha melakukan hal-hal yang membuatnya bahagia.

Suatu hari, Glen bertemu dengan Shena yang tiba-tiba meminta dia untuk menjadi pacarnya. Ternyata, hidup Shena divonis tak lama lagi karena dia sakit keras. Namun, Shena memiliki 12 keinginan yang sangat ingin diwujudkan sebelum hidupnya berakhir.

Baca juga: Prilly Latuconsina isi "soundtrack" film "12 Cerita Glen Anggara"

"12 Cerita Glen Anggara" dibintangi oleh deretan aktor yang juga membintangi "Mariposa", yakni Angga Yunanda, Adhisty Zara, Dannia Salsabilla, Abun Sungkar, dan Junior Roberts, serta wajah baru yakni Prilly Latuconsina. Junior Roberts dan Prilly Latuconsina menjadi pemeran utama di film ini.

Di sisi lain, "12 Cerita Glen Anggara" merupakan novel yang sangat personal bagi penulis, Luluk HF, karena terinspirasi dari kisahnya bersama almarhumah sang ibu.

"Sebenarnya aku enggak mau buat, tapi tiba-tiba kepikiran karena sedang rindu almarhumah ibu. 12 itu tanggal lahir aku, di tanggal itu, pas ulang tahun aku, aku kepikiran kenapa enggak buat hadiah untuk diri aku, untuk mengobati kerinduan pada almarhumah ibu aku yang meninggal karena gagal ginjal," kata Luluk.

"Aku berpikir ketika seseorang tahu dia mau meninggal dan membuat 12 permintaan, pasti orang yang ditinggalkan bisa memberikan hadiah itu sebelum beliau meninggal. Itu yang aku sesalkan dan ingin aku tuangkan, kalau ibu aku buat 12 permintaan seperti Shena, pasti enggak ada penyesalan," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Film garapan Falcon Pictures bersama Starvision itu merilis trailer dan original soundtrack berjudul "Luka Kecil" yang dinyanyikan oleh Prilly Latuconsina. "12 Cerita Glen Anggara" dijadwalkan tayang pada 18 Agustus 2022.


Baca juga: Novel Dua Belas Cerita Glen Anggara terjual 12.000 dalam 20 menit

Baca juga: Nonton "Milea Extended" dan "Mariposa" jelang 2021 dapat bonus cokelat

Baca juga: Bioskop akan dibuka, ini daftar film Indonesia yang bisa dinantikan

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022