Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (18/7) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Puan ajak pemuda dunia terlibat dalam politik

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak kaum muda dunia untuk lebih banyak terlibat dalam bidang politik karena mereka cenderung kurang terwakili dalam proses pengambilan keputusan politik.

Dia menyoroti data Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menyebut jumlah pemuda diproyeksikan tumbuh 7 persen menjadi hampir 1.3 miliar pada 2030.

Selengkapnya baca di sini

2. Pesawat tempur T50i Golden Eagle dilaporkan hilang kontak

Pesawat tempur T50i Golden Eagle dari Skuadron Udara 15 TNI AU yang berpangkalan di Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur, dilaporkan hilang kontak saat menjalankan latihan terbang malam.

"Betul, hilang kontak pesawat dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi," kata Kepala Penerangan Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi, Mayor Sus Yudha Pramono, ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Senin malam.

Selengkapnya baca di sini

3. TNI AU lakukan pengamanan dan evakuasi pesawat T-50i jatuh di Blora

TNI AU melakukan pengamanan di lokasi jatuhnya pesawat tempur T-50i Golden Eagle dari Skuadron Udara 15 TNI AU, di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dan memindahkan pesawat terbang itu.

"Untuk mengamankan dan evakuasi, malam ini satu tim dari Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahyudi langsung bergerak menuju lokasi," ujar Kepala Penerangan Pangkalan Udara Utama TNI AU Iswahjudi, Kapten Sus Yudha Pramono, dalam keterangan pers Dinas Penerangan TNI AU, yang diterima di Magetan, Senin malam.

Selengkapnya baca di sini

4. Presiden bahas varian baru COVID-19 BA.2.75 yang sudah masuk Indonesia

Presiden RI Joko Widodo beserta menteri terkait membahas varian baru COVID-19 BA.2.75 yang saat ini sudah masuk di Indonesia dalam Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

"Kami juga meng-update kepada Bapak Presiden ada subvarian baru yang namanya BA.2.75, yang beredar di India dan sudah masuk ke 15 negara, dan ini sudah masuk Indonesia," kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

5. Anggota DPR minta Pemda DKI Jakarta evaluasi perubahan nama jalan

Anggota DPR RI Christina Aryani meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengevaluasi kebijakan perubahan nama jalan di wilayah tersebut, karena banyak protes yang disampaikan masyarakat kepada dirinya.

"Saya mendapat banyak masukan warga yang meminta Pemprov DKI mengevaluasi lagi kebijakan terkait perubahan nama jalan di DKI Jakarta. Kebijakan tersebut banyak mendapat protes warga karena minimnya sosialisasi dan tidak melalui proses konsultasi warga terlebih dahulu," kata Christina saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022