Jakarta (ANTARA) - Bermain game merupakan salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan di waktu luang. Salah satu game yang dapat Anda coba adalah permainan biliar 8Ball yang tersedia di aplikasi Higgs Domino Island.

Meskipun 8Ball termasuk permainan yang ringan, tetapi bagi Anda yang asing dengan permainan biliar mungkin akan sedikit kebingungan. Lalu, bagaimana cara memainkan dan memenangkan permainannya?

Mengutip siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Selasa, 8Ball mengistimewakan bola dengan angka 8 yang berwarna hitam. Bola tersebut memisahkan dua jenis bola lain, yakni bola solid yang memiliki angka 1 hingga 7 dan bola strip yang berangka 9 hingga 15.

Bola lain yang sangat penting adalah bola putih atau cue ball. Bola ini digunakan untuk memukul bola solid atau strip. Pemain tidak boleh memukul bola sasaran secara langsung, tapi harus dipukul menggunakan cue ball.

Baca juga: Cara mudah main catur di Higgs Domino Island

Bola solid dan bola strip menandai kedua player yang bermain. Setiap pemain harus memasukkan bola milik mereka sendiri ke dalam lubang.

Seperti permainan di Higgs Domino Island lainnya, setiap pemain diberikan waktu 30 detik untuk memikirkan langkah permainan. Jika pemain belum melangkah hingga batas waktu habis, maka dia akan kehilangan giliran.

Seluruh pemain harus menghabiskan jatah bola solid atau strip terlebih dahulu sebelum dia boleh memasukkan bola hitam dengan angka 8 ke dalam lubang.

Pemain yang berhasil memasukkan bola hitam terlebih dahulu akan jadi pemenangnya. Namun, jika dia memasukkan bola hitam sebelum bola lain miliknya habis, maka dia dianggap kalah.

Selain membuat hati dan pikiran menjadi lebih rileks, 88Ball juga akan mengasah kemampuan pemain dalam menyusun strategi.

Untuk memainkan 8Ball di Higgs Domino Island, Anda cukup membuka fitur Santai yang ada di halaman awal, kemudian pilih ikon 8Ball. Aplikasi Higgs Domino Island sendiri dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store.

Baca juga: Identifikasi keunikan kognitif anak lewat "game"

Baca juga: BLACKPINK bakal tampil di konser virtual PUBG Mobile

Baca juga: Asosiasi sarankan kreator lokal ciptakan game berkonsep "multi-player"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022