Jakarta (ANTARA) - PermataBank meluncurkan inovasi proses persetujuan dan pencairan dana yang lebih cepat untuk PermataKartuKredit dan PermataKTA melalui PermataMobile X.

"Saat ini, masyarakat berusaha secara progresif kembali beraktivitas seperti biasa. Di sisi lain, permintaan akan dana cepat juga semakin meningkat dan membuka peluang pinjaman dan kredit perbankan," kata Division Head Unsecured Lending (Credit Card & Personal Loan) PermataBank Sandra Monica Therik saat diskusi daring, Selasa.

"Hal ini memengaruhi peningkatan kebutuhan finansial masyarakat terkait pemenuhan berbagai kebutuhan sesuai dengan gaya hidup mereka. Oleh karena itu, PermataBank menghadirkan proses yang nggak pake lama pada persetujuan PermataKartuKredit dan PermataKTA," tambahnya.

Lebih lanjut, Sandra menjelaskan proses persetujuan PermataKTA hanya akan memakan waktu 10 menit dan dana pun akan langsung cair secara seamless melalui aplikasi PermataMobile X. Proses ini diukur dari persetujuan melalui aplikasi tersebut, persetujuan, pembukaan rekening, dan pencairan dana.

Pinjaman yang diajukan pun bervariasi mulai dari Rp2 juta hingga Rp300 juta dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 3 bulan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan untuk PermataKartuKredit, proses persetujuan juga berkisar selama 10 menit dengan pertimbangan kepemilikan payroll atau rekening PermataBank, histori kredit, dan profil risiko.

Pengguna pun dapat segera berbelanja online menggunakan kartu kredit digital yang tersedia di PermataMobile X pada hari kerja berikutnya sambil menunggu kartu kredit fisik dikirimkan.

"PermataKartuKredit memiliki beragam tipe kartu yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan nasabah. Misalnya PermataME Credit Card bagi para millennial dan Gen-Z yang memberikan 50 persen cashback Netflix," ungkap Sandra.

"Untuk kebutuhan belanja daring, PermataShoppingCard bisa menjadi pilihan tepat dengan mendapatkan 5 persen cashback hingga Rp300 ribu. PermataHeroCard memberikan keuntungan pada setiap pembelanjaan dengan mendapatkan cashback reward yang dapat digunakan untuk belanja gratis di semua gerai Hero dan Guardian," tambahnya.

Selain itu, Sandra juga menambahkan tipe kartu kredit lainnya seperti AirAsia Platinum Credit Card hadir untuk kebutuhan travelling dilengkapi dengan Air Asia rewards. Dan PermataBlack World Mastercard dengan keuntungan premium dikhususkan bagi nasabah PermataBank Priority.

Pemegang PermataKartuKredit juga berkesempatan untuk menikmati cicilan 0% hingga 12 bulan dan diskon di merchant-merchant pilihan, serta kemudahan akses informasi dan transaksi PermataKartuKredit di PemataMobile X, termasuk informasi tagihan dan billing statement, aktivasi dan pemblokiran kartu hilang, merubah transaksi menjadi cicilan, permintaan dana tunai, kenaikan limit dan kartu tambahan dan masih banyak fitur yang bisa dilakukan secara digital.

Baca juga: Permata Bank dorong kerjasama demi pertumbuhan ekonomi lewat B20

Baca juga: PermataBank pimpin sindikasi fasilitas kredit ke Mandala Multifinance

Baca juga: PermataBank cetak laba bersih Rp1,2 triliun sepanjang 2021

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022