kita siapkan di samping Rumah Susun Harum
Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Tebet menyiapkan lahan bagi  pedagang kaki lima (PKL) berjualan yang lokasinya berdekatan dengan Tebet Eco Park.

"Untuk kaki lima kita siapkan di samping Rumah Susun Harum di lahan milik Dinas Perumahan," kata Camat Tebet Dyan Airlangga saat dihubungi, Jakarta, Selasa.

Dyan mengatakan dengan tersedianya lokasi untuk PKL diharapkan kedepannya mereka bisa memiliki lahan sendiri.

Dyan juga secara tegas melarang PKL berjualan di dalam kawasan  Tebet Eco Park yang sampai saat ini masih ditutup untuk umum.

Mengenai pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas, Dyan belum bisa menyebutkan perkembangannya lebih lanjut hanya saja dia menginformasikan saat ini sedang  dibangun fasilitas tambahan.

Disebutkan fasilitas tambahan tersebut salah satunya berkaitan rekayasa sistem ring satu dan dua dalam rangka menertibkan PKL yang masih berjualan di kawasan zona rendah emisi (low emission zone).

Sedangkan pengamanan Tebet Eco Park apabila nanti kembali dibuka, sudah disiapkan berbagai elemen petugas keamanan untuk menjaga taman hijau tersebut.

"Sabtu dan Minggu utamanya kita akan tempatkan anggota-anggota dari Dishub dan Satpol PP kecamatan atau kelurahan," tuturnya.
Baca juga: Pemprov DKI gencarkan zona rendah emisi di Tebet Eco Park
Baca juga: Masyarakat diminta disiplin saat nikmati ruang terbuka di Jakarta
Baca juga: DKI Jakarta perbanyak taman seperti Tebet Eco Park di wilayah lain

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022