Bermain dengan tim yang kuat dengan pemain yang sangat bagus dan dalam permainan saya? Saya tidak bisa meminta lebih lagi
Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad berhasil mengamankan jasa penyerang sayap Takefusa Kubo dari sesama klub Liga Spanyol Real Madrid pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, Real Sociedad mengikat pemain asal Jepang itu dengan kontrak berdurasi lima tahun atau hingga 2027 mendatang dengan biaya transfer mencapai 6,5 juta euro atau sekitar Rp99 miliar.

Harga tersebut merupakan 50 persen dari nilai yang dipatok Real Madrid untuk Kubo sehingga mereka masih memiliki setengah kepemilikan dari pemain berusia 21 tahun tersebut dan di masa depan Real Madrid bisa saja menjual penyerang sayap tersebut jika ingin.
 
Setelah resmi bergabung dengan Real Sociedad, Kubo mengatakan La Real merupakan tim yang cocok dengan gaya bermainnya di mana ini adalah tim yang muda serta dipenuhi dengan banyak ambisi.

"Saya sangat senang. Saya ingin menghasilkan versi terbaik dari saya dan melakukannya di lapangan. Bermain dengan tim yang kuat dengan pemain yang sangat bagus dan dalam permainan saya? Saya tidak bisa meminta lebih lagi," ujar Kubo.

Takefusa Kubo didatangkan Real Madrid pada musim panas 2019 lalu dengan status bebas transfer dari FC Tokyo, namun pemain kelahiran 4 Juni 2001 itu gagal menembus tim utama El Real yang dipenuhi oleh pemain bintang.

Semenjak kedatangannya, Kubo tercatat lebih sering dipinjamkan oleh Real Madrid ke berbagai klub di Spanyol seperti Mallorca, Villarreal dan Getafe.

Pada musim lalu, Kubo tercatat selama semusim penuh membela Mallorca dan tercatat tampil sebanyak 30 pertandingan dengan menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari total 1.732 menit bermain.

Baca juga: Takefusa Kubo: saya pantas diejek oleh suporter Barcelona
Baca juga: Takefusa Kubo jadi incaran banyak klub usai tampil bagus di Olimpiade

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022