Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (19/7/2022) mulai dari Bank Dunia menyumbang 26 miliar dolar AS untuk pendanaan iklim pada 2021 hingga pabrikan otomotif Toyota akan meluncurkan mobil listrik tahun ini.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca.

1.Bank Dunia sumbang 26 miliar dolar AS untuk pendanaan iklim di 2021

Managing Director Bank Dunia Mari Elka Pengestu menyebutkan Bank dunia telah menyumbang 26 miliar dolar AS untuk mendanai pengentasan perubahan iklim di negara-negara berkembang pada 2021.

Berita selengkapnya klik

2. BI: Penyaluran kredit baru tumbuh positif pada triwulan II

Survei Perbankan Bank Indonesia (BI) mengindikasikan penyaluran kredit baru secara triwulanan (quartal-to-quartal/qtq) pada triwulan II-2022 tumbuh positif.

Berita selengkapnya klik

3. Pemerintah telah mengimpor tiga juta dosis vaksin PMK

Koordinator Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan PMK Prof Wiku Adisasmito menyampaikan bahwa pemerintah telah mengimpor tiga juta dosis vaksin dalam upaya mencegah penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak

Berita selengkapnya klik

4. Toyota akan luncurkan mobil listrik dalam waktu dekat tahun ini

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan pihaknya akan meluncurkan mobil bertenaga listrik penuh atau Battery Electric Vehicle (BEV) dalam waktu dekat tahun ini untuk mendukung program pemerintah yang ingin mengembangkan kendaraan listrik di Tanah Air.

Berita selengkapnya klik

5. Indonesia-Timor Leste jajaki kerja sama standardisasi dan metrologi

Badan Standardisasi Nasional (BSN) Indonesia dan Institute for Quality of Timor Leste (IQTL) menjajaki kerja sama bidang standardisasi, penilaian kesesuaian dan metrologi melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) untuk meningkatkan kerja sama ekonomi Indonesia dan Timor Leste.

Berita selengkapnya klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022