Jakarta (ANTARA) - Pertandingan resmi pertama di Stadion Lusail yang menjadi tempat laga final Piala Dunia tahun ini akan digelar pada bulan depan, kata Federasi Sepak Bola Qatar, Selasa.

Dua klub Qatar, Al Rayyan dan Al Arabi, akan melangsungkan pertandingan kompetisi Stars League Qatar di stadion berkapasitas 80.000 pada 11 Agustus.

Lusail merupakan yang terbesar dari delapan stadion yang dibangun atau direnovasi untuk hajatan Piala Dunia dan bakal menjadi tuan rumah babak final pada 18 Desember 2022.

Seorang juru bicara penyelenggara Piala Dunia Qatar mengatakan, pertandingan itu akan menjadi "ajang uji coba" dan peresmian stadion akan diadakan beberapa waktu kemudian.

Lusail yang desain futuristiknya terinspirasi oleh dekorasi berbentuk mangkuk Arab itu secara keseluruhan akan menggelar 10 pertandingan Piala Dunia, termasuk beberapa pertandingan grup, perempat final dan semifinal serta final.

Setelah gelaran Piala Dunia 2022, kapasitas stadion diperkirakan akan berkurang setengahnya dan sebagian besar ruang stadion diubah menjadi ruang komunitas.

Baca juga: Ben Chilwell targetkan jadi starter di Piala Dunia Qatar
Baca juga: FIFA jual 1,8 juta tiket Piala Dunia Qatar

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022