Jakarta (ANTARA) - Drama Korea "Dear X Who Doesn't Love Me" memulai penayangannya di layar kaca dan berbagai platform streaming memberikan hiburan yang menarik dan mencuri perhatian para penggemar "drakor" di Juli 2022.

Antusiasme para penonton semakin membara melihat bintang-bintang kenamaan ikut tampil dalam drama ini sebut saja seperti Doyoung NCT serta Han Ji Hyo.

"Dear X Who Doesn't Love Me" merupakan kisah romantis fantasi dimulai dari sebuah buku catatan ajaib yang dapat membuat siapa pun jatuh cinta dengan pemiliknya selama satu bulan.

Doyoung dalam drama ini berperan sebagai karakter Jung Si Ho seorang pria melankolis yang memiliki perasaan khusus kepada sahabatnya. Sejak bertemu Seo Hee Soo (Han Ji Hyo) rupanya Jung Si Ho tidak dapat berpaling.

Sebelum menyaksikan drama ini lebih lanjut di pekan ini, mengutip siaran pers Viu, Rabu, ada beberapa hal menarik yang bisa diselami dari karakter Jung Si Ho sehingga anda bisa semakin antusias menyaksikan intrik keduanya menyambut masa depan.

Baca juga: Berkenalan dengan para pemain drakor "Miracle"

Korban "Friendzone"

Jung Si Ho dikenal memang berteman baik dengan Seo Hee Soo, keduanya menjadi akrab ketika Jung Si Ho pindah ke sekolah yang sama dengan Seo Hee Soo saat kelas sepuluh.

Seo Hee Soo rupanya menjadi teman pertama Jung Si Ho di sekolah dan berakhir menjadi sahabat karib.

Namun di balik hubungan itu, sejak awal rupanya pandangan Jung Si Ho memang hanya tertuju pada Seo Hee Soo.

Lambat laun, Jung Si Ho menyimpan perasaan suka namun tak berani mengungkapkannya karena takut hubungannya dengan Hee Soo berakhir, akhirnya dalam waktu yang lama Si Ho harus terjebak "Friendzone".

Trauma masa lalu

Jung Si Ho mungkin terlihat baik-baik saja secara sepintas tidak ada tanda-tanda bahwa ia memiliki temperamen yang buruk, dapat memberikan pendapat dengan jujur, dan teman yang setia.

Sayangnya dibalik itu semua ia memiliki masa lalu yang cukup kelam karena merupakan korban perundungan.

Saat mengulas masa lalunya, ia ternyata kerap dipukuli sampai ditendang oleh teman-teman di sekolah lamanya membuat dirinya tidak berdaya.

Dengan latar belakang seperti itu ia pun kerap mengalami gangguan kecemasan dan membekas meski ia telah memulai lembaran baru, dengan kondisi ini mungkin saja penonton akan diperlihatkan bagaimana Hee Soo mendampingi Si Ho menangani masalahnya itu.

Setia meski hatinya patah

Ketika Seo Hee Soo berkencan dengan pria lain, Jung Si Ho akan menjadi pendengar yang baik padahal ia juga patah hati saat tahu wanita yang disukai berpacaran dengan pria lain.

Seo Hee Soo kemudian patah hati karena Gang Wook (Son Hyun Woo) memutuskan hubungan dengannya namun rupanya Jung Si Ho malah mendampingi Hee Soo untuk bisa mengatasi masalah patah hatinya.

Ia bahkan menyemangati Seo Hee Soo agar kembali menulis lirik seperti yang menjadi impiannya sejak awal.

Jung Si Ho pun pandai menyimpan rahasia Seo Hee Soo yang memiliki buku catatan ajaib sebuah buku yang dapat membuat seseorang jatuh cinta dalam waktu satu bulan.

Penonton pun akan dibuat gemas dengan kesetiaan karakter yang diperankan Doyoung dengan cinta yang disia-siakan. Apakah Jung Si Ho dapat menemukan momen terbaik untuk memenangkan hati Hee Soo?

Sulit berpaling

Jung Si Ho memang terjebak di zona pertemanan dengan Seo Hee Soo, namun bukan berarti tidak ada orang yang menyadari pesona yang dimiliki oleh Jung Si Ho.

Salah satu teman kuliah dan rekan kerja Jung Si Ho buktinya menunjukkan ketertarikannya pada peran yang dimainkan oleh Doyoung NCT, wanita tersebut adalah Park Se Jin (Kwon Ah Reum) yang secara terang-terangan memperlihatkan kalau ia berusaha mendekati Jung Si Ho.

Jung Si Ho nampaknya sadar jika Park Se Jin menyukainya namun meski Se Jin memiliki kepribadian yang baik ternyata Jung Si Ho tidak mudah berpaling dari Seo Hee Soo.

Setelah mengenal Ji Ho rasanya makin penasaran bukan dengan aksi Doyoung NCT? Di Indonesia anda bisa menyaksikan kisah Doyoung sebagai Ji Ho lewat "Dear X Who Doesn't Love Me" setiap Jumat melalui platform streaming Viu.

Baca juga: Deretan tontonan yang tayang sepanjang Juli di Viu

Baca juga: Tiga alasan drama Korea "Extraordinary Attorney Woo" patut disaksikan

Baca juga: Tan Ciipher akan adu akting dengan Yein Lovelyz di drama terbaru

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022