Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persija resmi mendatangkan penyerang tim nasional Bahrain Abdulla Yusuf Helal sebagai sosok impor Asia anyar mulai musim 2022-2023.

Dikutip dari laman Persija di Jakarta, Rabu, Abdulla dikontrak oleh manajemen "Macan Kemayoran" untuk tiga tahun ke depan.

Pelatih Persija Thomas Doll menyambut baik kedatangan Abdulla. Doll menyebut bahwa pesepak bola berusia 29 tahun itu bisa mempertajam lini serang skuadnya.

Baca juga: RD puji kualitas tiga pemain asing Persija

"Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim," ujar juru taktik asal Jerman itu.

Sebelum ke Persija, Abdulla Yusuf Helal tercatat bermain di liga teratas Ceko untuk tim Slovan Liberec dan Slavia Prague.

Slavia Prague merupakan klub yang juga pernah dibela oleh dua pemain asing Persija asal Ceko Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Selama kariernya di Eropa, Abdulla Helal bermain 97 kali, membuat 15 gol dan 12 assist.

Baca juga: Semua pemain asing Persija cetak gol saat menang 4-2 atas RANS

Abdulla juga sempat merasakan atmosfer Liga Eropa dan Liga Champions UEFA.

Di timnas Bahrain, Abdulla sudah bermain 30 kali dan melesakkan empat gol. Terkini, Abdulla memperkuat Bahrain di putaran akhir Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Ketika itu, Abdulla membuat dua gol dan membawa Bahrain lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup E.

Dengan demikian, Persija sudah memenuhi kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia 2022-2023 yaitu tiga sosok nonAsia dan seorang dari Asia.

Selain Abdulla, pemain impor Persija lainnya adalah Ondrej Kudela (Ceko), Michael Krmencik (Ceko) dan Hanno Behrens (Jerman). Seperti Abdulla, Kudela pun masih berstatus sebagai pemain tim nasional yakni timnas Ceko.

Baca juga: Thomas Doll yakin Persija kini sudah berbeda
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022