Tiga kawasan wisata tersebut adalah Open Pit Namsalu, Burung Mandi dan Pulau Bukulimau
Manggar, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan tiga destinasi wisata unggulan, untuk dikunjungi para tamu dalam kegiatan presidensi G20 pada 7-9 September 2022.

"Tiga kawasan wisata unggulan itu sudah kita benahi, semua fasilitas pendukung sudah dilengkapi," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi di Manggar, Rabu.

Ia menjelaskan tiga kawasan wisata tersebut adalah Open Pit Namsalu, Burung Mandi dan Pulau Bukulimau.

"Tetap ada pertemuan tingkat menteri pembangunan anggota G20 di Belitung dan akan mengunjungi tiga lokasi wisata di Kabupaten Belitung Timur," katanya.

Menurut dia tiga kawasan wisata itu dijadwalkan akan dikunjungi para delegasi dalam kegiatan G20 dan destinasi wisata tersebut memiliki nilai sejarah dan budaya.

"Tiga objek wisata itu adalah destinasi wisata geosit yang memiliki rantai sejarah yang cukup panjang," ujarnya.

Geosite Open Pit Nam Salu di Desa Senyubok merupakan destinasi wisata sejarah tambang timah terbuka yang terdalam dan terbesar di Asia Tenggara yaitu sekitar 100 meter.

"Demikian juga dengan geosite Pantai Burung Mandi dan Pulau Bukulimau merupakan kawasan wisata yang sudah dikenal dunia,"demiikian Evi Nardi.

Baca juga: Pemkab Belitung Timur siapkan paket wisata khusus delegasi G20

Baca juga: Pemprov Babel pastikan G20 di Belitung tetap berjalan sesuai jadwal

Baca juga: Belitung Timur promosikan destinasi wisata geosit di ajang G20

Baca juga: Belitung matangkan persiapan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20


Pewarta: Ahmadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022