Daerah Pancoran dibelokkan ke kiri arah ke Tebet atau ke kanan arah Pasar Minggu
Jakarta (ANTARA) - Polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan sempat mengalihkan lalu lintas di Jalan MT Haryono sebagai akibat  pipa gas bocor pada pukul 11.45 WIB.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Edi Suprianto mengatakan  sudah mengatur lalu lintas dengan cara mengarahkan ke jalur lain.

"Daerah Pancoran dibelokkan ke kiri arah ke Tebet atau ke kanan arah Pasar Minggu," kata Edi saat dihubungi ANTARA, Jakarta, Rabu.

Edi menjelaskan akibat peristiwa itu sempat menimbulkan kemacetan sehingga Polisi harus membagi dua arus lalu lintas yakni kanan dan kiri di perempatan Pancoran.

Adapun saat ini pukul 14.01 WIB, Edi mengatakan arus lalu lintas sudah kembali normal di sebelah Timur dan bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Tebet, AKP Estu membenarkan adanya pipa gas bocor menutup arah dari Stasiun Cawang sehingga diarahkan ke Tebet Eco Park, Pancoran dan Tebet Raya.

Estu menjelaskan kebocoran tersebut cukup kuat  menimbulkan suara yang keras sehingga terpaksa dilakukan penutupan jalan agar pengendara tidak terganggu.

Estu menjelaskan Polsek Tebet bertugas mengarahkan anggota  untuk mengatur lalu lintas di sekitar kawasan.

"Sementara petugas yang ada di layang Pancoran, Tebet, Kalibata, dan Cawang bertugas melakukan sterilisasi," tuturnya.

Hingga kini polisi belum bisa memastikan penyebab bocornya pipa gas di kawasan tersebut. Hingga berita diturunkan petugas masih menangani arus kendaraan di lokasi kebocoran.
Baca juga: Dishub DKI perpanjang rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia
Baca juga: Arus lalu lintas tol Jakarta-Cikampek dialihkan terkait proyek jalan
Baca juga: Ada rekayasa lalu lintas imbas pembangunan jembatan di Cibubur

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022