Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut dua pemainnya yang sebelumnya mengalami cedera, David Da Silva dan Nick Kuipers, bisa diturunkan dalam laga perdana Persib di Liga 1 musim 2022-2023,  Minggu (24/7). 

"Ya mereka sudah melewati tes kemarin. Kami melakukan tes khusus dan mereka kemarin sudah bisa mengikuti latihan. Mereka sudah dinyatakan bersih (dari cedera)," kata Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

David dan Nick sempat mengalami cedera saat turnamen Piala Presiden 2022. David saat itu mengalami cedera hamstring, sedangkan Nick mengalami cedera lutut.

Robert belum bisa memastikan soal laga perdana tersebut bagi Ciro Alves yang masih melakukan pemulihan dari cedera patah tulang bahu. Namun, ia menyebut proses pemulihan Ciro berjalan dengan optimal.

"Kami memprediksi proses pemulihannya selama satu bulan hingga enam pekan dan berjalan di jalur yang tepat dan itu positif," kata Robert.

Guna menghadapi laga perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC yang dijadwalkan pada Minggu (24/7), menurut Robert rasa percaya diri merupakan aspek penting bagi para pemainnya.

"Laga pertama di setiap liga di dunia, setiap tim selalu (sulit). Semua pemain penasaran, gugup dan yang paling penting kami merasa nyaman," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Meski sempat absen melatih saat sesi latihan sebelumnya, Robert menilai anak asuhnya itu berlatih dengan baik. Ke depannya, ia mengaku sesi latihan bakal lebih fokus untuk menatap Liga 1.

"Ya saya melakukan pemeriksaan di rumah sakit kemarin. Sedangkan untuk latihan berjalan dengan bagus, saya melihatnya di video, intensitasnya berlangsung dengan bagus," katanya.


Baca juga: Kondisi kiper Persib Teja Paku Alam kian membaik
Baca juga: Persib luncurkan seragam anyar untuk Liga 1 2022-2023
Baca juga: Polisi izinkan Persib gunakan Stadion GBLA untuk liga

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022