Padang (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) merencanakan menggelar uji coba dengan sesama tim Liga 2 2022 yakni Persipura dan Kalteng Putra jelang bergulirnya kompetisi kasta kedua Liga Indonesia tersebut.

Pelatih Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Rabu mengatakan jeda pertandingan yang cukup panjang tentu membuat tim mengubah tahapan latihan serta melakukan uji coba.

"Kita mendapat informasi Persipura dan Kalteng Putra saat ini melakukan pemusatan latihan di Jakarta dan bisa saja kita uji coba jelang liga di Kota Padang," kata dia.

Menurut dia uji coba dengan sesama tim peserta Liga 2 2022 tentu sangat dibutuhkan untuk menguji hasil latihan berkelanjutan yang telah dijalankan.

Semen Padang telah melakukan latihan dengan tim Liga 3 di Sumbar dan menjalani uji coba dengan sejumlah tim di pulau Jawa. Saat ini tim di Padang dan berlatih jelang kompetisi namun faktanya liga diprediksi mulai di awal September.

Baca juga: Manajemen Semen Padang minta kepastian jadwal Liga 2 2022 bergulir

"Tentu kita harus adaptasi dengan hal itu dan kita sikapi dengan positif. Kita berharap uji coba dengan sesama tim Liga 2 dapat digelar nantinya di Kota Padang," kata dia.

Menurut dia uji coba ini menjadi penting jelang menghadapi kompetisi untuk menguji kemampuan tim serta mengevaluasi hasil latihan yang dijalani anak-anak dalam masa yang cukup panjang.

"Biasanya Liga 2 ini bergulir maksimal dua pekan usai Liga 1 bergulir dan Liga 1 musim ini bergulir 23 Juli 2022. Kita sikapi secara positif dan sesuaikan pola latihan teknik, stamina, kekompakan tim agar semakin matang menghadapi kompetisi ini," kata dia.

Sementara manajer Semen Padang FC Win Bernadino mengatakan adanya jeda bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 yang cukup panjang tentu dapat dimanfaatkan untuk menggelar uji coba.

"Kita lihat nanti, kita sudah koordinasi dengan jajaran pelatih dan akan dirapatkan secara internal nantinya," kata dia.***3**

Baca juga: Manajemen Semen Padang FC masih tunggu format resmi Liga 2 2022
Baca juga: Semen Padang FC menang 3-0 Atas Persiba Balikpapan dalam laga uji coba


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022