Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AS Roma telah meresmikan kedatangan penyerang Paulo Dybala yang berstatus bebas kontrak pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, AS Roma mengikat Dybala dengan kontrak yang berdurasi tiga tahun serta opsi perpanjangan satu tahun dan diyakini pemain asal Argentina itu akan menerima gaji sebesar 6 juta euro (sekitar Rp91 miliar) termasuk add-ons per musim.

Kedatangan Dybala ke AS Roma dikabarkan tidak terlepas dari peran pelatih Jose Mourinho yang langsung menghubungi Dybala dan meyakinkannya untuk bergabung ke Giallorossi.

Baca juga: AS Roma nantikan jawaban Paulo Dybala
Resminya Dybala berlabuh ke Stadion Olimpico pada bursa transfer ini membuat AS Roma berhasil mengalahkan Inter dan Napoli yang sebelumnya turut menaruh minat kepada pemain berusia 28 tahun tersebut.

Sejak awal bulan Juni lalu, Dybala santer dikaitkan dengan klub Liga Italia lainnya, Inter Milan, dan pada awal bulan ini Napoli turut meramaikan persaingan untuk mendaratkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca juga: Manchester United dikabarkan hubungi agen Paulo Dybala

Pada bursa transfer kali ini, Dybala menjadi salah satu pemain yang menarik perhatian banyak klub setelah ia dan Juventus sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama yang telah terjalin selama tujuh tahun.

Dybala yang telah berstatus bebas kontrak bulan ini, membuat banyak klub yang berminat mendatangkannya tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transfer dan langsung bernegosiasi dengan pemain serta perwakilannya soal gaji serta kesepakatan lainnya.

Musim lalu Dybala mencatatkan 39 penampilan untuk Juventus di segala ajang dan menyumbangkan 15 gol serta 6 assist dari total 2.615 menit bermain.

Selama tujuh musim membela Juventus, pemain berusia 28 tahun itu telah mencatatkan total 283 penampilan untuk Juventus serta mencetak 113 gol serta 48 assist.

Baca juga: Napoli ramaikan persaingan untuk dapatkan Paulo Dybala

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022