Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Wakil tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Taipei Open 2022 setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Su Yu.

Bertanding di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Rabu, Komang menang dua gim langsung 21-11, 21-13. Komang mengaku, dengan terlebih dulu bermain di babak kualifikasi menjadi keuntungan tersendiri karena membuatnya lebih paham dengan kondisi lapangan dan anginnya.

"Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya. Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang," kata Komang lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Baca juga: Apri/Fadia dan Leo/Daniel mundur dari Taipei Open untuk pemulihan

Dengan kemenangan ini, di babak 16 besar Komang akan bersua Goh Jin Wei asal Malaysia. Komang menyebutkan, pertemuannya dengan Goh akan menjadi media untuk menguji level kemampuannya.

"Besok mau main tenang dan mau kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," ucap Komang.

Sebelumnya pada Selasa, Komang mengamankan satu tempat pada babak utama ajang BWF Super 300 dengan kemenangan babak kualifikasi mengatasi wakil India, Keyura Mopati dengan dua gim langsung 21-13, 21-14.

Komang mengaku cukup senang bisa ikut berlaga pertama kali ke Taipei dan bermain di kelas Super 300.

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di ajang ini, tidak membuat pebulu tangkis kelahiran Denpasar, 21 Oktober 2002 itu terbebani. Sebaliknya, Komang ingin memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan yang diberikan.

"Tidak ada beban main di sini, saya mau menunjukkan yang terbaik saat diberikan kesempatan di pertandingan yang levelnya cukup tinggi bagi saya. Yang penting harus main tenang dan sebisa mungkin menikmati pertandingan," pungkas Komang.

Baca juga: Indonesia mainkan tiga nomor di partai puncak Singapore Open 2022
Baca juga: Indonesia juara umum Singapore Open dengan tiga gelar juara

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022