Saya mengapresiasi semua rekan satu tim di sini karena mereka baik
Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Bandung Daisuke Sato mengaku senang proses adaptasinya bersama skuad Pangeran Biru berjalan lancar dan sangat baik sehingga tak sabar menanti bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023.

Menurut Sato, pemain, tim pelatih, dan ofisial sangat ramah dan membantunya untuk melakukan penyesuaian diri di tim barunya.

"Saya mengapresiasi semua rekan satu tim di sini karena mereka baik. Sejauh ini bagi hubungan saya berjalan dengan sangat bagus, baik itu dengan sesama pemain dan pelatih," kata Sato, melalui laman resmi klub, Rabu.

Baca juga: Pelatih Persib sebut David dan Nick bisa diturunkan dalam laga pertama

Karena itu, Sato berterima kasih kepada rekan-rekannya di tim yang juga berjuluk Maung Bandung yang membuat proses adaptasinya semakin mudah.

"Itu yang membuat saya semakin mudah beradaptasi dan saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ada di tim ini," kata pemain asal Filipina itu.

Kompetisi yang hanya tinggal menghitung hari, bagi Daisuke akan menjadi momen yang ditunggu karena akan memulai kiprahnya bersama Persib.

Meski baru pertama kali merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia, Sato mengaku tidak asing.

Pemain belakang bernomor punggung 66 tersebut menyebutkan bahwa kompetisi sepak bola Indonesia punya kualitas dan pemain yang tampil pun punya kualitas baik, apalagi tim-tim Indonesia banyak yang tampil di level Asia.

Baca juga: Persib luncurkan seragam anyar untuk Liga 1 2022-2023

"Indonesia mempunyai pemain berkualitas. Jika dalam kompetisi ini tim Indonesia bisa bermain dengan konsisten, mendapat poin di ranking AFC, saya rasa sepak bola Indonesia bisa lebih meningkatkan lagi posisinya," pungkas Sato.

Skuad asuhan Robert Rene Alberts itu merekrut Sato untuk melengkapi slot pemain asing Persib, menggantikan Mohammed Rashid untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Dengan kehadiran Sato, maka Persib kini memiliki empat pemain asing. Tiga pemain lainnya adalah Nick Kuipers , David da Silva, dan Cirro Alves.

Baca juga: Polisi izinkan Persib gunakan Stadion GBLA untuk liga
Baca juga: Persib kumpulkan pemain bahas target Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022