Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengatakan bahwa striker asing Pedro Henrique yang baru saja direkrut Laskar Sape Kerrab masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Sejatinya, kata Fabi, butuh waktu bagi Pedro untuk beradaptasi, terutama dalam membangun "chemistry" ataupun menyesuaikan dengan pola permainan tim.

"Pedro datang setelah semua (berkumpul). Jadi, Pedro harus lebih cepat beradaptasi dengan yang lain," kata Fabi, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Striker berpaspor Timor Leste itu memang tercatat sebagai pemain terakhir yang bergabung dengan Madura United.

Baca juga: Madura United rilis kostum untuk Liga 1 2022-2023

Pedro bergabung latihan bersama Slamet Nurcahyo dan kolega baru pekan kemarin, tepatnya Selasa (12/7) lalu di Madura United Training Ground (MUTG).

"Nanti, kami bicara dengan dia tentang tim dan skema permainan. Kami harus sabar terhadap dia untuk dapat fisik terbaik agar bisa main," kata Fabi.

Meski demikian, juru taktik berkebangsaan Brazil itu meyakini proses adaptasi dari Pedro akan berjalan lebih cepat.

Alasannya, bomber tersebut kelahiran Brazil, sedangkan di Madura United banyak pemain dari Negeri Samba. Bahkan, mayoritas pelatihnya juga dari negara yang sama.

Fabi pun memberikan atensi tersendiri bagi striker asing Pedro, dengan mulai meningkatkan kondisi fisiknya agar siap diturunkan dalam ketatnya laga di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini.

Laga pertama Liga 1 2022/2023, Madura United akan berhadapan dengan Barito Putera di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (23/7) malam.

Baca juga: Madura United pusatkan latihan di stadion baru
Baca juga: Pemerintah izinkan Liga 1 Indonesia 2022-2023 bergulir mulai 23 Juli

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022