Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro mengatakan akan fokus pada penyelesaian akhir anak asuhnya jelang laga menghadapi Persib Bandung pada pekan perdana Liga 1 Indonesia 2022/23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (24/7).

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Widodo menilai masih ada masalah dalam penyelesaian akhir dari skuad Bhayangkara FC, salah satunya ketika laga uji coba menghadapi Dewa United pada 16 Juli di mana The Guardians kalah dengan skor 0-1.

"Jadi itu (penyelesaian akhir) yang menjadi kendala bagi kami dari Piala Presiden sampai kemarin (uji coba kontra Dewa United). Banyak peluang yang didapat, tapi belum bisa menjadi gol," ungkap Widodo.

Mantan pelatih Persita Tangerang musim lalu itu menjelaskan, perbaikan intensif soal aspek penyelesaian akhir akan terus digenjot oleh dirinya dengan memberikan porsi latihan yang tepat.

Baca juga: Selangkah lagi Bhayangkara FC bermarkas di Stadion Wibawa Mukti

Widodo akan terus melakukan latihan dengan fokus penyelesaian akhir sebelum waktu-waktu akhir jelang berhadapan dengan Persib Bandung, di mana laga itu akan menjadi pertemuan kedua mereka musim ini.

Pertemuan pertama Bhayangkara FC dengan Persib Bandung terjadi di babak penyisihan Grup C Piala Presiden di mana mereka harus takluk dengan skor tipis 0-1 akibat gol yang dicetak oleh David Da Silva.

"Makanya di latihan ini kami fokuskan untuk penyelesaian akhir. Baik dari crossing, kombinasi, dan juga dari open play. Hal itu terus dilakukan sampai hari official training," jelas Widodo.

Pada laga nanti menghadapi Persib Bandung Bhayangkara akan mengandalkan Youssef Ezzejjari yang pada musim sebelumnya tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2020/21.

Pada musim tersebut penyerang asal Spanyol itu mampu mengemas total 19 gol dari 32 pertandingan bersama Persik Kediri dan hal itu diharapkan dapat ia kembali tampilkan ketika membela Bhayangkara FC musim ini.

Baca juga: Abdul Rahman tegaskan Bhayangkara FC siap bersaing di Liga 1
Baca juga: Pemerintah izinkan Liga 1 Indonesia 2022-2023 bergulir mulai 23 Juli
Baca juga: LIB: Syarat dua dosis vaksin COVID-19 di Liga 1 2022-2023 bisa berubah

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022