Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dengan didampingi Iriana bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja, di antaranya meresmikan sejumlah infrastruktur pariwisata.

Presiden beserta rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Kabupaten Manggarai Barat dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Kamis pagi.

Setibanya di Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Presiden dijadwalkan meninjau dan meresmikan perluasan bandara tersebut.

Selanjutnya, Presiden beserta Ibu Negara dijadwalkan menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, dengan menggunakan kapal pinisi untuk meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca di Taman Nasional Komodo.

Baca juga: Presiden Jokowi minta Timor-Leste buka rute kapal Kupang-Dili-Darwin

Agenda berikutnya, Presiden menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo, untuk meresmikan penataan kawasan Marina-Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah Warloka.

Kemudian, kunjungan kerja Presiden pada Kamis ditutup dengan bermalam di NTT dan melanjutkan agenda kerja, Jumat.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju ke Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Baca juga: Menhub tinjau Bandara Komodo sebelum diresmikan Presiden Jokowi
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022