Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Sergio Aguero meyakini jika kehadiran Robert Lewandowski yang datang pada bursa transfer pemain musim panas ini akan memberikan dampak yang besar kepada mantan timnya klub Liga Spanyol Barcelona.

"Lewandowski adalah penyerang nomor 9 kelas top. Dia akan memberikan Barcelona banyak gol. dengan itu di sana, jika mereka bekerja baik bersama, saya pikir dia akan memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol," ujar Aguero, dikutip dari Football Espana, Kamis.

Diketahui Barcelona mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen dengan biaya transfer mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp758 miliar serta kontrak berdurasi tiga tahun ditambah opsi perpanjangan 12 bulan.

Baca juga: Bayern Muenchen konfirmasi kepindahan Robert Lewandowski ke Barcelona
Baca juga: Lewandowski mengaku senang dan nikmati tantangan baru di Barcelona


Robert Lewandowski menjadi bagian penting skuad Bayern dengan mencatatkan 46 pertandingan dan menyumbangkan 50 gol dan 7 assist sepanjang musim lalu.

Mantan penyerang asal Argentina itu melanjutkan, terdapat perbedaan Barcelona ketika dirinya datang pada awal musim 2021/22 dan saat ini, yang menurutnya telah lebih kuat lagi.

Meski menurutnya kini Barcelona telah lebih kuat dari sebelumnya, Aguero menilai masih cukup sulit untuk Blaugrana memenangkan gelar Liga Champions yang terakhir kali mereka menangkan pada 2015 silam.

"Ketika saya tiba, ada banyak opsi dan sekarang tim diperkuat dengan sangat baik, terutama di lini tengah dan serangan. Barca akan melakukan segalanya," ungkap Aguero.

"Jelas di tim baru sulit untuk berjuang menjadi Juara Eropa, tapi saya pikir tujuannya adalah untuk bersaing di level tertinggi dan, tahun depan, ketika tim lebih aman, mereka akan memiliki peluang yang jauh lebih baik," sambungnya.

Baca juga: Nagelsmann heran Barcelona tak punya uang tapi bisa beli banyak pemain
Baca juga: Edinson Cavani semakin dekat berlabuh ke Villarreal

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022