Jakarta (ANTARA) - Produk perawatan kulit ACESKIN meluncurkan deretan produk dengan mengusung tren skinimalism atau penggunaan produk skincare yang lebih sedikit.

“ACESKIN menawarkan combo formula, yang memungkinkan konsumen untuk meminimalkan langkah-langkah rutinitas penggunaan skincare sesuai kebutuhan kulit mereka. Sehingga lebih mudah digunakan, hemat waktu, dan bebas ribet,” ujar Ayu Dewi Ardiani selaku Brand & Marketing Manager ACESKIN saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis.

“Produk ACESKIN juga bisa digunakan tak terbatas bagi perempuan saja tapi juga konsumen laki-laki yang kini mulai peduli dengan kesehatan kulit wajah mereka. Selain itu, guna memastikan keamanan penggunaan bagi konsumen, seluruh produk ACESKIN telah diuji klinis dan terdaftar di BPOM, serta bersertifikasi Halal dari MUI,” tambahnya.

Baca juga: Tanda-tanda kerusakan kulit akibat penggunaan krim bermerkuri

Baca juga: Intip koleksi wayang kulit dari luar Pulau Jawa di Museum Wayang


Di sisi lain, Dermatologist dr. Ika Ayu, M.Biomed (AAM) juga menjelaskan bahwa sesungguhnya penggunaan skincare tak perlu berlapis karena dapat merusak kulit. Oleh sebab itu, skinimalism sangat penting dilakukan.

“Perawatan yang dibutuhkan kulit sebetulnya cukup berpedoman pada deretan produk utama yang bekerja efektif dan tepat guna tanpa langkah yang terlalu banyak,” kata Ika.

“Karena dengan skincare yang banyak, selain bingung, budgetnya juga tidak murah. Yang ketiga terlalu banyak formula yang kita taro di muka kita, yang tidak sesuai dengan kebutuhan, nah ini yang bikin barrier kulit kita rusak,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ika juga menjelaskan bahwa kerusakan barrier kulit dapat menyebabkan masalah lain muncul pada kulit. Misalnya seperti iritasi hingga kemerahan.

“Kalau barier kita rusak itu bisa mengakibatkan bruntusan, merah, iritasi dan lain-lain. Nah umumnya yang mengalami ini akhirnya stres dan mencoba lagi step lain misal sampai 15 steps. Akhirnya malah lebih hancur lagi,” jelas Ika.

“Jadi kalau edukasi saya, kamu nggak perlu sebanyak itu. Karena dengan macam-macam ingridiens yang ditempel ke muka, sedangkan nggak butuh, nah itu yang bisa bikin gangguan kulit” imbuhnya.

Oleh sebab itu, produk kecantikan ACESKIN meluncurkan deretan produk dengan mengusung tren skinimalism. ACESKIN menawarkan produk Ace Face Serum, Ace Genius Cleanser, Daily Face Sunscreen SPF 30 PA++, Ace Genius Night Face Cream dan Serum Spray Series (Bright face Spray & Acne Spray).

Produk ACESKIN dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Deretan produk tersebut juga dapat digunakan untuk anak usia mulai dari 11 tahun.

Baca juga: Cara dandan "glass skin" ala gadis Korea

Baca juga: KCCI buat tutorial dandan ala Korea untuk pemilik kulit sawo matang

Baca juga: Prisia Nasution lebih pilih serum wajah ketimbang dandan menor


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022