Apalagi gue kalau diam, ada saja yang mau dikerjakan
Jakarta (ANTARA) - Tren belanja daring lewat lokapasar kian berkembang saat pandemi karena orang-orang tak bisa leluasa untuk bepergian, Ariel NOAH adalah salah seorang di antaranya.

Vokalis bernama lengkap Nazril Irham ini mengaku suka belanja daring, bahkan sebelum pandemi melanda, karena lebih praktis. Metode belanja daring juga cocok untuk dirinya yang tak bisa bepergian ke sembarang tempat karena dapat menimbulkan kerumunan penggemar yang menyemut.

"Pas pandemi tambah-tambah (sering belanja) karena gabut (tidak ada kerjaan) diam di rumah, biasanya (pergi) keliling-keliling. Apalagi gue kalau diam, ada saja yang mau dikerjakan," kata Ariel usai konferensi pers GoSend Instant, di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ariel NOAH sambut kebijakan lagu bisa jadi jaminan untuk bank

Akhir-akhir ini, penyanyi kelahiran 16 September 1981 ini gemar membeli alat-alat "do it yourself" yang dipakai untuk merakit aneka perabotan. Pipa besi, kayu sampai serat karbon dia pesan untuk dikirim langsung ke rumah. Selama pandemi, Ariel menyadari bahwa ada banyak kebutuhan yang dijual secara daring dan bisa diantar langsung ke rumah, termasuk pembeli seperti dirinya yang ingin membuat berbagai benda sendiri di rumah.

"Saya sedang membuat stand mikrofon sendiri, biar enggak sama dengan orang lain," kata Ariel yang sedang memesan "torch" untuk memanaskan besi.

Hobinya ini dijalani secara otodidak dan kerap dipamerkan di akun YouTube, meski ia berseloroh hanya hasil yang sukses yang akhirnya akan diunggah ke platform tersebut.

Bicara soal barang paling tak lazim yang diantar dengan roda dua, Ariel mengaku pernah membeli kursi kerja yang tak disangka-sangka bisa dikirimkan secara instan dengan motor. Sempat penasaran bagaimana cara pengemudi mengangkut pesanannya dengan motor, akhirnya Ariel bisa melihat sendiri cara paketnya dikirimkan.

"Paling besar dan agak aneh saya pesan adalah kursi, pas dicek pengiriman saya kira enggak bisa instan, ternyata bisa. Saya tes pesan, ternyata bisa ditaruh di belakang (pengemudi)," katanya seraya tertawa kecil.

Baca juga: Ariel Noah belum tertarik miliki sepeda motor listrik

Baca juga: BCL akan duet bareng Alvin Jo & Ariel NOAH saat konser di Singapura

Baca juga: Ariel Noah dan GoSend buat ulang video klip "Ada Apa Denganmu"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022