Karena di-reverse jadi latihan dulu
Jakarta (ANTARA) - Ariel NOAH membuat ulang video klip "Ada Apa Denganmu" untuk iklan layanan pengiriman GoSend yang berkonsep serupa dengan video klip musiknya yang asli, termasuk bernyanyi dengan lirik terbalik.

Dalam video klip kali ini, Ariel mengganti semua lirik dengan satu kalimat yang menjadi pesan inti iklan tersebut. Soal alur video, penggambarannya dibuat serupa dengan video klip "Ada Apa Denganmu", namun detailnya diubah menjadi kisah seseorang yang kesulitan saat akan mengirimkan barang secara cepat.

"Nyanyi harus kebalik, sepanjang buat video klip yang berkorban biasanya memang gue," seloroh Ariel dalam konferensi pers GoSend Instant Jaminan 1 Jam di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ariel Noah dan GoSend buat ulang video klip "Ada Apa Denganmu"

"Karena di-reverse jadi latihan dulu," kata Ariel, menambahkan latihan jadi lebih mudah karena kalimat yang dihafalkannya hanya sedikit.

Gagasan soal video klip yang sudah ditonton lebih dari 150 juta kali di berbagai platform media sosial ini berhasil mengocok perut Ariel yang terpingkal-pingkal ketika membaca "storyboard" iklan, di mana ia berusaha meyakinkan penjual yang kesal karena jasa pengiriman yang dipilihnya terlambat mengantar barang dan membuahkan keluhan konsumen.

"Gue sudah habis ketawa pas baca storyboard," ujar Ariel, menambahkan ia menyukai ide iklan yang menghibur ini.

Creative Director of Creative Labs Gojek, Bahari Ck, menuturkan remake "Ada Apa Denganmu" dari NOAH menjadi pilihan tepat karena grup tersebut belakangan sedang merilis lagi remake lagu-lagu populernya di mana video klipnya dibuat ulang dan dibintangi oleh aktor-aktor muda yang sedang naik daun. Pihaknya memilih lagu yang belum dibuat ulang dan dianggap paling pas dengan pesan yang ingin disampaikan.

Baca juga: GoSend perkuat inovasi di 2022, bantu genjot pendapatan mitra driver

"Kita mau kasih pesan satu kata saja yang diulang sepanjang lagu, ternyata lucu juga jadi koplak. Kebetulan pas kabarin Ariel dia juga tertawa," kata Bahari.

Head of Logistics Gojek, Steven Halim, mengatakan remake video klip ini ingin memperkenalkan layanan baru yang menjamin barang yang dikirim sampai dalam waktu satu jam. Dengan jaminan ini, GoSend akan otomatis mengirimkan voucher senilai maksimal Rp20.000 bila paket dengan layanan ini sampai lebih dari 60 menit dan hanya berlaku untuk pemesanan GoSend melalui aplikasi Gojek. Jaminan serupa juga berlaku untuk GoSend Sameday, yakni enam jam waktu pengiriman.

Baca juga: Inovasi Gojek 2022, Gosend roda empat hingga Gosend multi-delivery

Baca juga: Cerita Ariel dan Kenny pakai GoSend, dari syuting sampai fitur favorit

Baca juga: GoSend hadirkan inisiatif #CepetanGoSendInstan untuk jangkau pelanggan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022