Jayapura (ANTARA) - Kesebelasan Persipura Jayapura bakal menjalani laga uji coba ke dua mereka dengan menghadapi tim lokal Cigombong Putra di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Jumat (22/7).

Cigombong Putra merupakan klub sepak bola Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua yang menjuarai turnamen Waena Cup 2022

Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas dalam keterangan resmi yang diterima media di Jayapura, Kamis, mengatakan meski hanya laga uji coba namun semua pemain diminta fokus melakoni pertandingan tersebut.

"Kami ingin para pemain menunjukkan kualitas terbaik serta semua pemain mengembangkan kualitasnya setelah menjalani pemusatan latihan," katanya.

Baca juga: Persipura bakal datangkan Sansan Fauzi untuk pertajam lini serang
Baca juga: Persipura Jayapura berencana jual tiket pertandingan secara online


Menurut Yan, taktik dan strategi yang telah diberikan tim pelatih selama pemusatan latihan harus diterapkan pemain dengan baik di lapangan.

Dia mengungkapkan bahwa Persipura kini telah mendapatkan suntikan tenaga setelah Rony Beroperay, yang merupakan mantan punggawa Persikabo 1973 bergabung dengan tim Mutiara Hitam.

"Dia (Rony Beroperay) sudah berlatih bersama pemain lainnya di markas Persipura, Stadion Lukas Enembe," kata Yan menambahkan.

Sementara itu, Pelatih Persipura Ricky Nelson mengatakan sebanyak 30 pemain yang ada dalam kondisi baik dan progres latihan semakin meningkat dan kini tinggal memoles taktik dan strategi pada laga uji coba melawan Cigombong Putra.

"Kami sudah memantapkan lini depan dan pertahanan. Artinya kekurangan yang sebelumnya ada sudah kami benahi," katanya.

Baca juga: Yan Mandenas akan berusaha kembalikan Persipura ke Liga I Indonesia
Baca juga: Rully Nere berikan motivasi untuk Persipura Jayapura

 

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022