Nagan Raya (ANTARA) - Maskapai penerbangan Nasional Wings Air (Lion Group) sejak Kamis (21/7) menambah frekuensi penerbangan ke Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh, menjadi enam kali dalam sepekan.

“Penambahan frekuensi penerbangan ini karena banyaknya masyarakat yang menggunakan layanan transportasi udara,” kata petugas Wings Air Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh, Sunardi, Kamis.

Sebelumnya, penerbangan ke Nagan Raya dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut dilayani hanya dua kali sepekan yaitu pada hari Ahad dan Rabu.

Sedangkan jadwal penerbangan terbaru tersebut dilayani sejak Hari Ahad, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Sabtu.

Menurutnya, penerbangan selama enam kali selama sepekan tersebut di mulai tanggal 21-31 Juli 2022.

Pihaknya berharap dengan adanya penambahan jadwal penerbangan tersebut, diharapkan aktivitas masyarakat yang melakukan berbagai kegiatan ekonomi di wilayah pantai barat selatan Aceh semakin lebih mudah.

Selain itu, penambahan frekuensi penerbangan tersebut karena di setiap penerbangan sebelumnya, rata-rata tingkat keterisian tempat duduk pesawat mencapai 100 persen.

Sunardi juga mengatakan selama ini jenis pesawat yang melayani penerbangan berjadwal ke Nagan Raya dari Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara menggunakan pesawat jenis ATR seri 72 – 600.

Baca juga: Aktris Wulan Guritno puji pariwisata dan kuliner Aceh
Baca juga: Ratusan alat musik tradisional nusantara dipamerkan di Museum Aceh
Baca juga: Pemerhati kebudayaan Aceh temukan cagar budaya terbengkalai

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022