Jakarta (ANTARA) - Dewa United Surabaya makin memantapkan diri menjelang playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 usai mengalahkan Amartha Hangtuah dalam laga uji coba di GOR Bango, Jakarta, Kamis.

Skuad asuhan Maximiliano Enrique Seigorman mengalahkan Hangtuah dengan skor 79-73. Kemenangan ini, kata Maxi, menjadi modal baik untuk menghadapi playoff IBL yang dijadwalkan bergulir mulai 13 Agustus.

"Apa yang ditampilkan para pemain dalam game kali ini membuat kami makin siap bermain di playoff. Pemain mengalami kemajuan pesat dan bisa menjalankan instruksi dengan baik," kata Maxi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dewa United boyong pemain jebolan NBA draft untuk playoff IBL 2022

Dalam pertandingan kali ini, pebasket Dewa United, Kaleb Ramot Gemilang menjadi pemain yang paling subur dengan mencetak 22 poin, dua rebound, dan empat assist.

Kemudian Zoran Talley mencetak 15 poin dan tiga rebound, serta Xaverius Prawiro dengan torehan 12 poin, empat rebound, dan tujuh assist.

Maxi berharap Kaleb dan kawan-kawan bisa konsisten mempertahankan permainan. Apalagi pada pertandingan kali ini, ring Dewa United Surabaya juga cukup banyak kemasukan bola.

Tercatat pemain Amartha Hangtuah Ronnie Boyce bahkan mampu mencetak 31 poin ke jala Dewa United.

"Konsistensi dan kekompakan tim harus terus dipertahankan. Selama bisa konsisten bertahan dan bisa memanfaatkan setiap serangan yang ada, saya pikir kami bisa mengatasi hal itu. Saya harap para pemain tetap menjaga performa mereka," ujar Maxi.

Baca juga: Pelatih anyar Dewa United fokus bangun filosofi permainan
Baca juga: Dewa United boyong pelatih asal Argentina demi target juara IBL 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022