Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menghiasi Jakarta pada Kamis (21/7) mulai dari Pemprov DKI yang membuka kesempatan latihan kerja bagi karyawan Holywings, kebocoran pipa di proyek TransJakarta, hingga polemik gugatan pada Prabowo Subianto.

Berikut rangkumannya dan diharapkan masih menarik untuk menjadi dibaca dan diulas kembali Jumat ini.

1. Pemprov DKI buka kesempatan karyawan Holywings ikut latihan kerja

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka kesempatan kepada 3.000 karyawan Holywings yang kehilangan pekerjaan untuk ikut program pelatihan kerja.

"Kita pasti sangat terbuka untuk mereka. Selama mereka mempunyai KTP DKI ya pasti kita layani," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andry Yansyah di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.
Selengkapnya di sini.


2. Wagub DKI sebut kebocoran pipa di proyek TransJakarta akibat kelalaian

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria menyebut kebocoran pipa milik Perusahaan Gas Negara (PGN) di proyek revitalisasi halte TransJakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, disebabkan kelalaian manusia atau (human error).

"Namanya ini ada 'human error' maka di situ yang namanya 'human error' ini kan tidak terjadi tiap tahun, tiap bulan, ini kan dalam sejarahnya baru ini pertama kali kejadian," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.


3. DKI tutup SMPN 85 menyusul tiga kasus positif COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI menutup SMP Negeri 85 di Cilandak, Jakarta Selatan selama sepuluh hari pada 18-28 Juli 2022 menyusul temuan tiga pelajar terkonfirmasi positif COVID-19.

"Itu sudah menjadi aturan, prosedur tetap kami kalau ada peningkatan terkait COVID-19," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.


4. Pemprov DKI batasi aktivitas remaja "SCBD" hingga pukul 22.00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatasi aktivitas remaja di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang kini dikenal dengan sebutan "Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok" (SCBD) hingga pukul 22.00 WIB untuk menjaga ketertiban umum.

"Kami minta mulai hari ini ke depan segera selesai sebelum jam 22.00," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.


5. TransJakarta beri sanksi operator yang langgar SOP

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberikan sanksi, berupa denda kepada operator yang melanggar prosedur standar operasional (SOP) demi mencapai "zero accident" pada semua layanan.

"Kita tidak mentolerir segala bentuk pelanggaran standar operasi yang mengakibatkan keselamatan pelanggan terganggu," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Anang Rizkani Noor di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini.


6. Riza: Ada mekanisme internal terkait gugatan DPC Gerindra Jaktim

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, ada mekanisme internal di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur terkait gugatannya kepada Prabowo Subianto soal status kader dari Mohammad Taufik.

"Nanti ada mekanisme internal, bagaimana menyikapinya (gugatan DPC Gerindra Jaktim)," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022