Untuk komposisi pemain lokal yang akan dimasukkan dalam skuad, kami harus melihat kualitas mereka karena tahun ini dituntut berprestasi
Kudus (ANTARA) - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, menjadwalkan seleksi pemain dimulai pekan depan dengan memprioritaskan pemain yang berusia antara 18-22 tahun untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jateng.

"Sementara pendaftaran kami buka Jumat (22/7), kemudian seleksi dimulai Senin (25/7)," kata Direktur Teknik Persiku Kudus Widhoro Heriyanto di Kudus, Jumat.

Ia menargetkan dalam waktu cepat bisa mendapatkan pemain sesuai kebutuhan tim, sehingga waktu yang tersisa harus dimanfaatkan secara maksimal.

Baca juga: Persiku Kudus tunjuk M. Irfan sebagai pelatih

Pasalnya, imbuh dia, kompetisi Liga 3 akan dimulai September 2022. Untuk seleksi skuad Persiku Kudus rencananya akan digelar di Lapangan Jambu Bol Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kudus.

"Untuk komposisi pemain lokal yang akan dimasukkan dalam skuad, kami harus melihat kualitas mereka karena tahun ini dituntut berprestasi. Ketika kualitas pemain lokal beda tipis dengan pemain luar daerah, tentunya akan diprioritaskan pemain lokal sebagai pembinaan sepak bola di Kudus," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap, pemain lokal yang mengikuti seleksi agar lebih banyak untuk dilihat kualitas mereka apakah mampu bersaing dengan pemain luar daerah.

Widhoro menjelaskan untuk regulasi Liga 3 Jawa Tengah diperbolehkan melibatkan lima pemain senior. Rencananya tim Persiku Kudus akan memaksimal tiga pemain senior karena dinilai bisa memotivasi tim agar tetap berjuang hingga menit akhir.

Baca juga: Tim Persiku Kudus kantongi tiga nama calon pelatih

Penunjukan M. Irfan sebagai pelatih kepala karena dianggap oleh manajemen Persiku mampu membawa tim ini meraih prestasi membanggakan.

Karier kepelatihan M. Irfan, yakni pernah menjadi asisten pelatih tim sepak bola PON Jateng dan sukses membawa timnya lolos kualifikasi untuk berlaga di PON Papua 2020.

Sementara puncak kesuksesan dalam karier kepelatihannya ketika membawa Persak Kebumen mencapai posisi ketiga Liga 3 zona Jateng sekaligus mengantarkan tim tersebut masuk dalam babak 64 besar Liga 3 Nasional musim kompetisi 2021.

Kompetisi Liga 3 Zona Jateng sendiri, dijadwalkan mulai digulirkan 11 September 2022, sedangkan pendaftaran klub Liga 3 dimulai pada 8-16 Agustus 2022, verifikasi stadion digelar pada 10-18 Agustus 2022.

Baca juga: Manajer Persiku diberhentikan karena gagal di Liga 3 Jateng

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022