Jakarta (ANTARA) - Aktor India Dhanush menjadi bagian dari pemain dalam film mata-mata "The Gray Man" yang disutradarai Russo Bersaudara, duo di balik film pahlawan super "Avengers; Endgame". Setelah bertahun-tahun malang melintang di industri film India, kali ini Dhanush kembali menjadi anak baru di tempat baru.

"Luar biasa, saya bisa memahami bagaimana cara kerja Hollywood. Saya sudah membuat 50 film, 22 tahun bekerja di industri film India. Jarang ada kesempatan untuk merasa jadi orang baru lagi karena kali pertama selalu seperti blur, kau tak tahu apa yang terjadi, tapi kali ini saya punya kesempatan untuk menganggap diri ini pendatang baru," kata Dhanush dalam konferensi pers "The Gray Man", pekan lalu.

Tumbuh besar menonton film Hollywood dan pada akhirnya ikut berpartisipasi di dalamnya merupakan pengalaman luar biasa untuk aktor 38 tahun itu. Pria bernama lengkap Venkatesh Prabhu Kasthuri Raja berterimakasih kepada Russo Bersaudara yang telah mengajaknya berakting di sini.

Untuk film ini, Dhanush kembali belajar koreografi adegan laga dari awal. Dimulai dari hal sederhana seperti posisi kaki dan tangan yang tepat hingga koreografi yang lebih rumit.

"Seru banget. Memang sangat menantang, tapi sangat seru. Jelang akhir, kau merasa sudah profesional," kata dia.

Prosesnya tak melulu berjalan lancar. Sepekan sebelum syuting, rupanya leher Dhanush sempat keseleo. Padahal, dia sudah menghabiskan waktu 1,5 bulan untuk berlatih adegan laga. Untunglah dia bisa segera pulih untuk melakukan adegan penuh aksi.

"The Gray Man" adalah mantan agen CIA, Court Gentry (Ryan Gosling), alias Sierra Six. Ditarik dari penjara federal lalu direkrut oleh mentornya, Donald Fitzroy (Billy Bob Thornton), Gentry pernah menjadi "penebar kematian" yang sangat terlatih dan didukung oleh agensinya. Namun, kini situasi berbalik dan Six adalah targetnya, diburu di seluruh dunia oleh Lloyd Hansen (Chris Evans), mantan rekannya di CIA, yang tak akan berhenti sebelum membunuhnya. Beruntung, Agen Dani Miranda (Ana de Armas) siap melindunginya.

"The Gray Man" diarahkan oleh sutradara Anthony Russo dan Joe Russo, yang turut dibintangi oleh Ana de Armas, Regé-Jean Page, Billy Bob Thornton, Jessica Henwick, Dhanush, Wagner Moura, dan Alfre Woodard. Berdasarkan novel "The Gray Man" karya Mark Greaney, skenarionya ditulis oleh Joe Russo, Christopher Markus, dan Stephen McFeely.

Baca juga: Ryan Gosling bintangi film mata-mata "The Gray Man"

Baca juga: Chris Evans merasa lebih bebas berperan sebagai penjahat

Baca juga: Debut "Lightyear" kalah dari "Jurrasic World" di box office Amerika

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022