Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyatakan warga merasakan kenyamanan saat menghuni rumah yang telah diperbaiki atau dibedah melalui program Jumat Berfaedah.

"Kita berharap rumah yang telah diperbaiki tersebut dapat menjadi rumah yang aman dan nyaman," ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Jakbar Abdurrahman Anwar di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Warga peminat bedah rumah bisa langsung bersurat ke Gubernur DKI

Pemkot Jakbar memperbaiki rumah kediaman warga bernama Wati di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk yang sebelumnya roboh.

"Kita sekarang sudah dapat meresmikan, saya bersama kecamatan, kelurahan dan elemen masyarakat lainnya yang terlibat di sini, kita bersyukur bahwa ibu Wati pada hari ini Jumat bisa kembali menempati rumahnya yang semula rusak menjadi baik kembali," kata Abdurrahman.

Program bedah rumah milik warga tidak mampu ini terselenggara berkat kerja sama Pemkot Jakarta Barat dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Jakarta Barat.

Baca juga: Pemkot beri bantuan Rp50 juta bagi pemilik rumah yang dibedah
  "Kami berharap dengan diserahkannya kunci rumah pada hari ini, ibu Wati dan keluarga bisa menempati rumah itu," tutur Abdurrahman.

Sementara itu, pemilik rumah, Wati mengaku bersyukur dan bahagia setelah Pemkot Jakbar membedah rumahnya sehingga bisa ditempati kembali.

"Perasaannya senang, kayak tidak percaya rumah saya bisa dibedah dan diperbaiki," kata ibu tiga anak tersebut.

Wati terharu karena Pemkot Jakarta Barat telah membantu memperbaiki rumahnya melalui program Jumat Berfaedah.

"Terharu, harunya bahagia bukan haru seperti sedih," ungkap Wati dengan lirih.

Baca juga: Warga RT 14/04 Kampung Melayu telah menghuni rumah hasil bedah kampung

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022