Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Brentford dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan bek Ben Mee yang berstatus bebas transfer pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Mee yang kontraknya habis dengan Burnley pada akhir bulan lalu telah menjalani tes medis kemarin sebelum merampungkan kepindahannya ke Brentford.

Pihak Burnley diyakini tidak dapat mencapai kesepakatan baru dengan Mee dan merelakan pemain asal Inggris itu setelah The Clarets terdegradasi dari Liga Premier musim lalu dan akan bermain pada Divisi Championship musim ini.

Baca juga: Ben Mee bawa Burnley tenggelamkan Spurs 1-0

Pemain berusia 32 tahun itu akan menjadi rekrutan anyar ke-4 Brentford pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah sebelumnya mengamankan Aaron Hickey, Keane Lewis-Potter dan Thomas Strakosha.

Kedatangan Mee tentu akan menjadi tambahan tenaga berharga bagi skuad Brentford karena produk akademi Manchester City tersebut dapat menawarkan pengalaman, kepemimpinan dan kualitas.

Pada musim lalu, pemain bernama lengkap Benjamin Thomas Mee tersebut tampil sebanyak 24 pertandingan untuk Burnley dan mencatatkan tiga gol dari total 2.110 menit bermain di berbagai ajang.

Telah membela Burnley sejak 2011, Mee mampu mengemas 376 penampilan untuk The Clarets di berbagai ajang dan menorehkan 12 gol serta 12 assist dari total 33.175 menit bermain. Selain itu, ia juga turut membawa Burnley menjuarai Divisi Championship dan membawa mereka promosi ke Liga Premier pada musim 2016/17.

Baca juga: MU dan Brentford jadi yang terdepan dapatkan Christian Eriksen
Baca juga: Burnley terdegradasi, West Ham amankan tiket Liga Conference

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022