Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses dengan penjualan album sebelumnya pada tahun 2016, kini Vidi Aldiano dan Formula Musik merilis album baru yang bertajuk "Senandika" bersama KFC Indonesia dan Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

"Setelah penantian enam tahun akhirnya bisa meluncurkan album kembali setelah sempat tertunda karena kondisi pandemi," tutur penyanyi Vidi aldiano saat jumpa pers di Jakarta, Jumat.


Vidi menuturkan lagu-lagu dari album ini dibuat sejak tahun 2018 dan sempat tertunda rilisnya dikarenakan kondisi pandemi dan ia jatuh sakit.

Judul album "Senandika" dipilih Vidi karena memiliki arti sebagai bentuk monolog di dalam drama saat tokoh tersebut mengungkapkan perasaan, firasat, dan konflik batin. Pada album ini, monolog sebagai Vidi Aldiano sebagai musisi dan menciptakan lagu serta drama dikonotasikan sebagai kehidupannya.

"Album ini berisi kisah aku, yang aku simpen dan aku tulis sendiri sebagai monolog dalam membuat lagu dan aku satukan dalam album ini," lanjutnya.

Album ini merupakan 'repackage' terbaru dari Vidi Aldiano sebagai wujud dan gambaran dari perjalanannya dalam memaknai kehidupan.

"Album ini memiliki tiga proses yaitu masa lalu, masa sekarang, dan harapan aku menyambut masa depan sehingga album ini berisikan sebagai timeline kehidupan aku," lanjutnya.

Dalam proses pembuatannya terdapat perasaan, firasat, dan konflik batin yang dirasakan Vidi sehingga menjadi tujuh lagu yang sudah dirilis sebelumnya yang mewakili susah senang pada masa lalu, dua lagu yang sudah rilis ("Dara" pada Februari dan "salam kenal" awal bulan ini) yang mewakili kerelaan dan kebahagian masa sekarang serta satu lagu baru yang mewakili firasat sekaligus harapan menyambut masa depan.

Selain itu, album terbaru Vidi tersebut juga dikabarkan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Album "Senandika" diketahui menjadi penjualan terbaik nomor satu dari 10 album sebanyak 75 ribu keping dalam bulan Juli di 740 gerai KFC Indonesia pada bulan Juli 2022.

Dengan pencapaian ini, Vidi pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya terhadap KFC dan seluruh masyarakat Indonesia.

Album berisikan 10 lagu dari Vidi Aldiano ini telah resmi diluncurkan dan tersedia di seluruh gerai KFC Indonesia.

Vidi Aldiano selain dikenal sebagai penyanyi, ia juga seorang rapper, penulis lagu, aktor serta presenter.

Baca juga: Sheila Dara akui tak sulit siapkan menu sahur dan berbuka untuk Vidi

Baca juga: Pandemi munculkan genre musik baru & duet Vidi Aldiano - Tiara Andini

Baca juga: Beban dan tantangan Vidi Aldiano bawakan lagu daur ulang "Buktikan"

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022