Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Italia AS Roma, Jose Mourinho, dikabarkan turun langsung untuk membujuk gelandang Georginio Wijnaldum untuk pindah ke timnya pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, Mourinho dikabarkan secara pribadi telah menghubungi Wijnaldum melalui sambungan telepon untuk meyakinkan pemain asal Belanda itu datang ke AS Roma.

Mourinho diketahui merupakan penggemar Wijnaldum dan pelatih asal Portugal itu percaya gelandang tersebut akan menjadi potongan yang tepat dalam sistem taktiknya bersama AS Roma.

Baca juga: AS Roma berminat hadirkan Georginio Wijnaldum dari PSG

Wijnaldum diketahui masih menyisakan kontrak satu tahun bersama Paris Sain-Germain (PSG) dan pihak klub diyakini tidak keberatan untuk melepas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Hal ini turut dipengaruhi oleh perubahan di tubuh menejemen PSG di mana kini posisi direktur olahraga diisi oleh Luis Campos dan pelatih ditempati Christophe Galtier yang berambisi untuk membangun sesuatu yang baru di Paris.

Diperkirakan AS Roma dapat melakukan peminjaman Wijnaldum dengan opsi pembelian sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp306 miliar, namun Giallorossi memiliki kendala soal gaji dari mantan pemain Liverpool tersebut.

Saat ini Wijnaldum menerima gaji sebesar 9 juta euro (sekitar Rp137 miliar) per musim di PSG dan Les Parisiens bersedia untuk membayar setengah dari itu jika pemain tersebut dipinjamkan ke AS Roma.

Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim lalu dan tercatat telah tampil sebanyak 38 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbangkan tiga gol serta tiga assist dari total 1.993 menit bermain.

Baca juga: Jarang jadi starter di PSG, Wijnaldum ingin kembali ke Liga Inggris
Baca juga: Arsenal segera dapat pinjaman Georginio Wijnaldum dari PSG

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022