Lewat kampanye #blubuatbaik yang dimulai pada 2021 misalnya, Blu by BCA Digital bersama Greeneration Foundation berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak 338 ribu metrik kilogram CO2
Jakarta (ANTARA) -
Direktur Utama PT Bank BCA Digital Lanny Budiati mengatakan sebagai bank digital yang baru berusia satu tahun, BCA Digital tak hanya fokus pada pengembangan bisnis, tetapi juga turut dalam aktivitas menanggulangi perubahan iklim sebagaimana diusung oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 51 tentang Keuangan Berkelanjutan.
 
"Lewat kampanye #blubuatbaik yang
dimulai pada 2021 misalnya, Blu by BCA Digital bersama Greeneration Foundation berhasil mengurangi emisi karbon sebanyak 338 ribu metrik kilogram CO2," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.
 
BCA Digital juga membuat program untuk mengedukasi 262 kepala keluarga mengelola sampah dengan lebih baik.
 
Hasilnya, dari 284 ton sampah yang dikelola dan dipilah, 202 ton di antaranya berhasil didaur ulang dan terhindar masuk menjadi timbunan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).
 
"Kami berhasil menurunkan sampah residu hingga 11 persen dari 36,1 persen di tahun 2021 menjadi 26,1 persen di tahun ini,” kata Head of Marketing & Communication PT Bank Digital BCA Duardi Prihandiko.
 
Selain itu, BCA Digital juga menyelenggarakan program edukasi keuangan untuk nasabah melalui program bernama BluAcademy.
 
Program ini hadir dari melihat banyaknya permasalahan dalam manajemen keuangan yang dialami banyak orang.
 
Duardi mengatakan, BluAcademy bertujuan untuk mengedukasi hal-hal mendasar dalam keuangan yang sangat relevan bagi kehidupan finansial setiap orang.
 
"Menggandeng portal perencana keuangan Finansialku, kami membuat kurikulum yang didesain khusus agar mudah dipahami. Kami telah melakukan uji coba pelatihan ini kepada segenap karyawan BCA Digital, dengan harapan tiap karyawan menjadi saksi nyata serta individu inspirasional di masyarakat dengan kualitas kehidupan keuangan yang sehat," ujar Duardi.

Baca juga: BCA Digital akan luncurkan fitur pinjaman langsung di Blu akhir 2022

Baca juga: BCA Digital catat pengguna Blu capai 806 ribu dalam setahun

Baca juga: BCA Digital targetkan pengguna platform Blu capai 1 juta di 2022

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022