Jakarta (ANTARA) - Program bedah rumah di RT 07/RW 01, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menghabiskan dana Rp50 juta lebih untuk membangun kembali rumah seorang sopir angkutan kota (angkot).

"Bahkan bukan hanya bedah rumah, program ini membangun kembali rumah dengan dana Rp50 juta dari Baznas dan berdasarkan kekompakan warga," kata Camat Jagakarsa, Santoso saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Santoso mengatakan, dana tersebut tidak hanya dari Badan Amil Zakat Nasional dan Badan Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Baznas-Bazis) Jakarta Selatan. Pihaknya juga bekerjasama dengan warga yang dikoordinir Ketua RW 01 untuk mendanai pembangunan kembali rumah tersebut.

Adapun penerima manfaat program bedah rumah kali ini merupakan pasangan suami-istri bernama Yulianto dan Khodijah bersama tiga anaknya.

Program bedah rumah yang dipimpin Santoso dan jajarannya ini diresmikan pada Jumat pagi pukul 08.45 WIB dengan kegiatan serah terima kunci rumah.

Santoso berharap program bedah rumah terus dilakukan untuk membantu warga kurang mampu serta masyarakat meningkatkan infaq dan sedekah ke Baznas-Bazis.

Pihaknya telah bersiap melakukan kegiatan program bedah rumah di tempat lain, yakni di Kelurahan Cipedak.

"Dalam waktu dekat ini kami akan lakukan di kelurahan lain di Kelurahan Cipedak sekitar tiga unit," tuturnya.
Baca juga: Baznas Bazis Jaksel bidik 170 unit "Bedah Rumah" pada 2022
Baca juga: Baznas Jaksel targetkan 130 bedah rumah selama 2021

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022