Badung (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Jens Uwe Doll menyatakan tim asuhannya siap menghadapi juara bertahan Bali United FC dalam laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7).

Doll menilai skuadnya telah cukup lama mempersiapkan diri dan menekuni rangkaian latihan untuk menghadapi musim ini.

“Saya di Indonesia sejak delapan minggu yang lalu, kami di Indonesia, dan saya pikir semua siap karena akhirnya kami bisa bertanding di liga, dan para pemain ada dalam kondisi yang prima,” kata Doll dalam jumpa pers di Kuta, Badung, Jumat.

Dia menyebut laga perdana menjadi kesempatan bagi tim asuhannya untuk unjuk diri karena langsung menghadapi Bali United yang menjuarai Liga 1 dua musim berturut-turut.

“Saya senang kami dapat langsung bermain dengan juara bertahan, jadi kami dapat menjajal langsung,” kata Doll.

Doll menegaskan fokus mempersiapkan tim asuhannya ketimbang memikirkan kelebihan dan kekurangan Bali United, sekalipun dia mengaku memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim lawan.

“Buat pelatih, wajar kami mengamati cara bermain tim lawan, tetapi jika ingin mempersiapkan diri dengan lebih baik, buat saya cara bermain tim sendiri yang lebih penting,” kata pelatih berpaspor Jerman yang pernah bermain di sejumlah klub utama Eropa itu.

Baca juga: Stadion Wibawa Mukti resmi jadi kandang Bhayangkara FC

Doll tidak mengkhawatirkan komposisi pemain Persija yang didominasi pemain muda, sementara lawan diisi sebagian besar oleh pemain senior.

“Ukurannya bukan usia muda atau tua, tetapi yang kami lihat adalah kualitas dan kualitas,” tandas Doll.

Sementara itu, pemain Persija Frengky Deaner menyatakan siap  menghadapi pasukan Serdadu Tridatu di markasnya.

“Tim kami sudah mempersiapkan diri dengan baik. Puji Tuhan, semua kondisi pemain baik, untuk besok melawan tuan rumah kami akan memberikan yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik,” kata Frengky.

Frengky berharap rekan-rekan satu timnya tidak gugup saat bermain di hadapan pendukung lawan.

“Saya pemain muda, baru tampil pertama kali di Liga 1 untuk yang banyak penonton. Puji Tuhan, sebelum Liga 1 kami uji coba ada banyak penonton dan bisa menampilkan yang terbaik, dan tidak merasa gugup,” kata dia. 

Baca juga: PSSI terima kasih pemerintah izinkan Persib berkandang di GBLA

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022