Jadi yang vaksin kita bagi-bagikan es krim gratis
Jakarta (ANTARA) - Yili Group berkolaborasi dengan PT Taman Impian Jaya Ancol merayakan Hari Anak Nasional 2022 dengan melibatkan ratusan murid Sekolah Dasar (SD) di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara, Jumat.

"Anak-anak baru sekarang ini bisa beraktivitas dengan normal setelah dua tahun merayakan hari anak dengan penuh keterbatasan akibat pandemi COVID-19," kata Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao dalam acara tersebut.

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, kata Yu Miao, sekaligus menjadi bentuk apresiasi kepada anak-anak yang telah kuat dan sabar selama masa pandemi.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada anak-anak Indonesia yang telah kuat dan sabar selama masa pandemi. Peringatan HAN tahun ini semoga menjadi awal bagi anak-anak untuk dapat kembali aktif," kata Yu Miao.

Menurut Yu Miao, dunia anak adalah dunia bermain, karena bermain bisa meningkatkan imajinasi anak.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol luncurkan logo baru

Dalam acara tersebut, anak-anak selain bermain di wahana yang tersedia di Dunia Fantasi (Dufan) juga ikut dalam kegiatan mewarnai.

Dalam peringatan HAN 2022 ini juga dilakukan penandatangan kerja sama bisnis antara PT Green Asia Food Indonesia selaku distributor dengan PT Taman Impian Jaya Ancol.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol (anak usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk) Budi Aryanto mengatakan, Dunia Fantasi selalu berusaha untuk menghadirkan inovasi dalam produk, pelayanan dan juga kolaborasi.

Kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang produksi olahan susu, diharapkan dapat memberikan nuansa baru rekreasi di Dufan sehingga memberi keuntungan bagi kedua belah pihak.

Data tren kunjungan ke Dufan dan antusiasme masyarakat mulai berangsur pulih seiring dengan kondisi pandemi yang mulai terkendali.

Baca juga: Ancol donasikan ribuan mainan anak untuk 25 panti asuhan

Budi Aryanto mengatakan, Ancol masih menerapkan reservasi secara daring dengan tujuan mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencegah penyebaran COVID-19.

Secara berkala setiap wahana yang terdapat di Dufan dan Ancol dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kemudian seiring dengan kembali meningkatnya kasus aktif COVID-19, Ancol kembali memperketat pindai kode batang PeduliLindungi bagi pengunjung. "Kita pastikan yang bisa masuk ke Ancol hanya yang sudah vaksin dosis tiga," kata Budi.

Bahkan dalam program vaksinasi dosis ketiga yang diselenggarakan di Ancol beberapa waktu lalu, juga menggandeng Yili Group untuk menarik masyarakat. "Jadi yang vaksin kita bagi-bagikan es krim gratis," ungkap Budi.

Terkait kerja sama, Budi memberikan jaminan akan menguntungkan bagi mitra-mitra bisnis.
"Pengunjung kita mencapai tiga juta kalau 80 persen bisa terjaring tentunya prospek yang sangat bagus," kata dia.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022