Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menjadikan G20 lebih relevan dan penting
Jakarta (ANTARA) - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mendukung ajang Meeting Forum CEO Bloomberg 2022 sebagai bagian side event Presidensi G20.

Dukungan tersebut dilakukan melalui penandatanganan sponsor dan kick-off Meeting Forum CEO Bloomberg 2022, yang dipandang sebagai ajang pertemuan penting para CEO terkemuka di dunia dengan harapan akan ada implementasi investasi riil yang masuk ke Indonesia.

"Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami untuk menjadikan G20 lebih relevan dan penting. Apresiasi kepada tim Bloomberg karena telah menyediakan platform bagi kami untuk mendorong diskusi tentang agenda prioritas global," ujar Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

Adapun acara penandatanganan tersebut dihadiri Lana beserta perwakilan dari Bloomberg, antara lain Sales Director South East Asia David Hearn dan Sales Director South East Asia Kavitha Subramanyam.

LPS berkeyakinan Meeting Forum CEO Bloomberg 2022 ini akan memfasilitasi transisi menuju ekonomi hijau serta pengembangan kota hijau pintar, terutama untuk ibu kota baru Indonesia.

Lana pun berharap acara yang diresmikan pada Selasa (19/7/2022) itu akan membantu mendekatkan kemitraan LPS dan Bloomberg kepada tujuan G20 pada 2022 dan tahun-tahun mendatang.

"Terpenting, forum ini diharapkan bisa menjadi katalis investasi di bidang kesehatan dan investasi di ibu kota baru Green Smart City Indonesia yang akan datang," tuturnya.

Dirinya kembali menekankan bahwa forum multilateral strategis Presidensi G20 Indonesia tidak hanya sekadar seremonial, lantaran sebagai tuan rumah, Indonesia turut mendapat kehormatan sebagai Ketua G20.

Maka dari itu, Indonesia mendorong negara-negara G20 untuk mengambil tindakan nyata dan diharapkan hal yang sama berlaku untuk Meeting Forum CEO Bloomberg.

Baca juga: LPS imbau BPR-BPRS adaptif tranformasi digital
Baca juga: LPS perkirakan ekonomi triwulan II tumbuh hingga 5,3 persen
Baca juga: LPS raih penghargaan "Employer of Choice 2022" atas produktivitas SDM

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022