Beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terjadi di sepanjang Jumat (22/7) lalu.
Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemprov DKI Jakarta terjadi di sepanjang Jumat (22/7) lalu. Dari mulai pengaturan jam kerja hingga uji coba bus listrik.

ANTARA pun coba merangkum rangkaian peristiwa kriminal tersebut menjadi sebuah artikel guna memudahkan pembaca memilih berita.

1. Wagub DKI: Pengaturan jam kerja perlu libatkan pemangku kepentingan

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya harus berdiskusi dengan pihak pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk pemerintah pusat dan pihak swasta untuk membahas aturan jam kerja perkantoran.

"Ini tidak bisa dibahas secara internal antara Polda dengan Pemprov, tapi juga harus didiskusikan bersama dan dibahas dengan semua stakeholders, oleh pemerintah pusat dengan pihak swasta," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat

baca di sini

2. Pemprov DKI buka sentra vaksinasi untuk peresmian JIS

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka sentra vaksinasi untuk masyarakat yang ingin menghadiri peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7).

"Tinggal menghitung hari, kami akan melakukan peresmian JIS, sebuah momen yang sudah dinanti banyak orang," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Menurut dia, vaksinasi lanjutan penting dilakukan untuk menjaga tubuh dari penularan COVID-19.

baca di sini

3. Program bedah rumah di Jagakarsa bangun kembali rumah sopir angkot

Jakarta (ANTARA) - Program bedah rumah di RT 07/RW 01, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menghabiskan dana Rp50 juta lebih untuk membangun kembali rumah seorang sopir angkutan kota (angkot).

"Bahkan bukan hanya bedah rumah, program ini membangun kembali rumah dengan dana Rp50 juta dari Baznas dan berdasarkan kekompakan warga," kata Camat Jagakarsa, Santoso saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Santoso mengatakan, dana tersebut tidak hanya dari Badan Amil Zakat Nasional dan Badan Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Baznas-Bazis) Jakarta Selatan. Pihaknya juga bekerjasama dengan warga yang dikoordinir Ketua RW 01 untuk mendanai pembangunan kembali rumah tersebut.

baca di sini

4. TransJakarta teken MoU uji coba bus listrik dengan MABI

Jakarta (ANTARA) - BUMD milik Provinsi DKI Jakarta, PT TransJakarta ​​​menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) uji coba unit dengan penyedia bus listrik dalam negeri, PT Mobil Anak Bangsa Indonesia (MABI) pada Jumat.

Penandatanganan MoU yang dilaksanakan di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut, dihadiri oleh Pendiri PT MABI Jenderal Purn Moeldoko, Kasi Manajemen Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Ferdinan Ginting, Direktur Utama TransJakarta M Yana Aditya dan Direktur Utama PT MABI Kelik Irwantono serta jajaran direksi.

baca di sini

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022