Jakarta (ANTARA) - Pelatih baru Manchester United Erik ten Hag meminta kapten Harry Maguire untuk memenangkan hati penggemar klub ini dengan tampil lebih baik.

Pelatih asal Belanda itu juga mengaku masih mencari pemain baru dan membutuhkan opsi yang lebih banyak lagi di tengah perburuan mereka mendapatkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Ten Hag telah menorehkan jejak bagusnya di United selama tur pramusim di Asia dan Australia, namun mempertahankan Maguire sebagai kapten meskipun bek tengah Inggris itu dicemooh oleh pendukungnya sendiri.

Ejekan kepada pemain berusia 29 tahun itu bahkan sudah sampai ke Australia ketika Maguire menjadi sasaran umpatan segelintir penggemar saat menang 3-1 melawan Crystal Palace di Melbourne.

"Kami mendengar," kata Ten Hag kepada wartawan di Perth menjelang pertandingan persahabatan United melawan Aston Villa hari ini.

"Tapi Anda lihat, jika Anda tampil bagus, cemoohan itu mengendur. Ini tentang bagaimana kita bisa menjawab kritik. Tim dan Harry bisa menjawabnya dengan tampil bagus, dan itulah satu-satunya fokus," sambung dia seperti dikutip AFP, Sabtu.

Baca juga: Fernandes senangi disiplin keras Erik ten Hag di Manchester United

United tampil mengesankan dalam pertandingan pertamanya di bawah disiplin Ten Hag dengan mencatat kemenangan meyakinkan dalam laga persahabatan melawan Liverpool, Melbourne Victory dan Palace.

Permainan menyerang United yang menjadi ciri khas Ajax selama dilatih Ten Hag, telah membawa kepercayaan diri Setan Merah menjelang musim baru Liga Premier setelah finis urutan keenam musim lalu.

Setan Merah tampaknya akan memulai musim tanpa Cristiano Ronaldo yang belum kembali setelah meminta hengkang dari Old Trafford. Dia melewatkan tur pramusim karena alasan keluarga.

"Tentu saja. Tetapi mengkhawatirkan mungkin bukan kata yang tepat," kata Ten Hag ketika ditanya apakah dia mengkhawatirkan ketidakhadiran Ronaldo.

“Saya fokus kepada pemain-pemain yang ada, mereka bermain dengan bagus, mereka dalam kondisi yang baik. Saya lebih suka fokus kepada hal itu dan meningkatkannya. Saya tak sabar menunggu dia (Ronaldo) masuk, kemudian kami akan mengintegrasikan dia."

Baca juga: Ten Hag kembali tegaskan tetap inginkan Ronaldo bertahan di MU

United sendiri berniat terus memperkuat skuadnya sebelum jendela transfer ditutup 1 September.

United sudah merekrut bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez dan playmaker Christian Eriksen, tetapi sepertinya masih membutuhkan seorang gelandang tengah dan seorang penyerang.

“Kami merekrut Eriksen untuk mengisi lini tengah,” kata Ten Hag. “Kami membutuhkan opsi yang lebih banyak lagi di mana Anda memiliki tim bagus, dan ini bukan hanya soal tim, Anda membutuhkan skuad yang bagus untuk mendapatkan hasil yang tepat saat akhir musim."

"Jadi kami harus lebih memperkuat skuad dan kami sedang mencarinya, namun kami juga membutuhkan pemain yang tepat."

Baca juga: Demi tinggalkan Manchester United, Cristiano Ronaldo rela turun gaji
Baca juga: Martial kembali cetak gol ketika MU bekuk Palace 3-1

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022