Jakarta (ANTARA) - Kompetisi di antara girl group K-pop kian ketat dengan kehadiran grup baru NewJeans, Jumat. Album debut akan mulai hadir di platform streaming pada 1 Agustus, demikian Yonhap menyiarkan pada Jumat (22/7).

NewJeans adalah grup keluaran label All Doors One Room (ADOR), label di bawah Hybe yang menaungi grup BTS. NewJeans sudah merilis video klip "Attention" yang sudah ditonton 2,6 juta kali di YouTube saat berita ini ditulis.

Baca juga: Grup K-pop DIA akan comeback di Agustus mendatang

NewJeans beranggotakan Minji (18), Hanni (18), Danielle (17), Haerin (16) and Hyein (14). Meski detailnya belum diungkapkan, Hanni dikabarkan merupakan anggota dari Vietnam sementara Danielle adalah keturunan Korea-Australia.

Grup beranggotakan lima orang ini dibentuk oleh Min Hee-jin, CEO ADOR yang bergabung dengan Hybe pada 2019. Sebelum bergabung dengan Hybe, dia bekerja sebagai direktur kreatif di agensi besar SM Entertainment selama dua dekade, berkontribusi atas kesuksesan grup-grup seperti f(x), SHINee dan EXO.

Min adalah orang di balik pembuatan album "Pink Tape" f(x), juga bertugas membuat konsep-konsep unik untuk artis-artis SM. Dalam kasus EXO, dia membuat konsep di mana setiap anggota memakai seragam sekolah yang berbeda dalam penampilan "Growl" (2013) untuk menonjolkan energi anak muda. "Growl" kemudian menjadi salah satu lagu EXO yang paling dikenal.

"Musik pop seperti busana yang dipakai orang-orang setiap hari, sangat dekat dengan hidup mereka," kata Min dalam pernyataan resmi, Jumat. "Jeans, khususnya, adalah barang fesyen yang dicintai semua gender dan usia. Nama dari grup ini mengungkapkan keinginan para anggota untuk jadi ikon di generasi mereka, sama seperti jeans yang nilainya tak lekang dimakan waktu. Nama ini juga merujuk kepada 'New Genes'."

Dalam lagu "Attention", produser DJ 250 juga ikut berpartisipasi dalam proses kreatif. Dia sebelumnya pernah bekerjasama dengan bintang-bintang seperti BoA, NCT 127 dan ITZY.

"Kami merekam video klip 'Attention' di Spanyol dan itu menunjukkan bagaimana semua anggota bersinar saat mereka bersama," jelas ADOR.



Baca juga: Yuna "Brave Girls" positif COVID-19

Baca juga: Grup K-pop APRIL bubar

Baca juga: Fromis_9 rilis mini album "Midnight Guest"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022