Jakarta (ANTARA) - Layanan kesehatan Acibadem Healthcare Group kini dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat Indonesia, sehubungan dengan diresmikannya Kantor Informasi di Jakarta, Indonesia.

Kantor Informasi Acibadem Jakarta memberikan kemudahan kepada pasien di Indonesia dalam mendapatkan perawatan medis Acibadem, menghubungkan pasien dengan para dokter dan tenaga kesehatan profesional Acibadem Healthcare Group terkemuka di Turki.

Baca juga: Dirjen Aptika apresiasi klinik yang perkaya sistem "health tech"

“Pasien dapat membawa rekam medis mereka dan mendapatkan konsultasi gratis dari para ahli di Acibadem, Turki. Bukan hanya itu, Kantor Informasi Acibadem Jakarta membantu para pasien dari hari pertama pengajuan layanan kesehatan hingga kembali ke Indonesia, yang mencakup penjadwalan rencana perawatan, pengaturan perjalanan medis ke Turki serta mengelola komunikasi tindak lanjut dengan para dokter,” kata Kepala Kantor Acibadem Jakarta Hasni Hutagalung dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Wisata medis saat ini juga menjadi pilihan yang semakin populer bagi masyarakat Indonesia. Selain kesempatan untuk berwisata, alasan utamanya adalah mencari opini lain dari dokter dan mendapatkan perawatan berstandar internasional dengan teknologi kedokteran modern.

Perawatan estetika dan operasi plastik di Turki yang menjadi pilihan beberapa publik figur, rupanya juga menjadi sorotan. Selain perawatan estetika dan operasi plastik, Acibadem Group banyak menawarkan pelayanan kesehatan di beberapa lokasi, yang memenuhi standar global dengan pusat-pusat layanannya yang meliputi Pusat Kanker, Pusat Perawatan Jantung, Pusat Fertilisasi In Vitro, Pusat Transplantasi Organ (hati, ginjal, tulang sumsum), Pusat Tulang Belakang, Pusat Kedokteran Olahraga yang telah diakreditasi oleh FIFA, dan Pusat Bedah Robotik.

Baca juga: Rey gandeng SehatQ sediakan fitur chat dokter

Seluruh layanan kesehatan tersebut merupakan pusat yang terakreditasi dan berkualitas secara nasional dan internasional karena peralatan teknologi canggih dan para ahli yang memiliki pengalaman signifikan di bidangnya masing-masing.

“Di antara perawatan-perawatan kelas dunia yang kami tawarkan di Turki, kebanyakan orang Indonesia mengunjungi kami untuk menjalani perawatan transplantasi hati, perawatan onkologi, dan transplantasi sumsum tulang,” jelas Business Development Coordinator dari Acibadem Headquarter di Turki, Mustafa Karadede.

Acibadem Healthcare Group memberikan layanan kesehatan dengan bantuan 3.500 dokter dan 4.500 perawat di 22 rumah sakit dan 14 pusat rawat jalan.

Hingga saat ini, Acibadem telah meluncurkan lebih dari 40 kantor informasi di luar Turki. Pasien internasional akan disambut di meja Health Point setelah mereka tiba di bandara di Istanbul, di mana mereka dapat menunggu sampai pemindahan ke hotel atau ke rumah sakit dengan transportasi pribadi.

"Di meja Health Point yang berlokasi di rumah sakit, penerjemah kami yang tersedia dalam 20 bahasa pun akan menyambut pasien dan membantu mereka selama masa perawatan,” jelas Direktur Pengembangan Bisnis Internasional Acibadem İlyas Benveniste.

“Bagi mereka yang tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang layanan kesehatan papan atas Acibadem, Kantor Informasi Jakarta kami yang berlokasi di Tamara Suite 14-02, Setiabudi, Jakarta Selatan beroperasi pada hari kerja antara pukul 9.00 hingga 17.00 WIB dan Anda juga bisa mengunjungi situs kami di acibademinternational.com,” tutup Hasni.


Baca juga: A.S Watson investasi Rp1,7 triliun percepat transformasi digital

Baca juga: SehatQ luncurkan layanan VIPQ

Baca juga: Kolaborasi Maucash dan Alodokter beri kemudahan cek kesehatan

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022