Kota Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor, Jawa Barat Bima Arya Sugiarto memperkenalkan jalur lari pagi masyarakat di daerahnya yang bermuara di Taman Sempur, sebagai kota yang mengusung wisata olahraga kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
 
Olahraga kedua kepala daerah itu berlangsung sebelum menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Sabtu, di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, yang dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri, anggota DPR, kepala daerah dan undangan lain.
 
Sebelum lari pagi, Bima Arya mengajak Ganjar melakukan gerakan pemanasan di Plaza Balai Kota Bogor. Dalam olahraga itu, Bima Arya mengenakan jersey berwarna hitam, sementara Ganjar Pranowo mengenakan jersey berwarna merah.
 
Jalur lari pagi yang bermuara di Taman Sempur itu digandrungi sejak lama oleh masyarakat dari berbagai sudut kota. Pada puncak pandemi COVID-19 selama dua tahun, jalur tersebut sempat sepi karena pembatasan mobilitas.
 
Pada olahraga pagi ini, turut mendampingi Bima dan Ganjar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat dan Lurah Sempur, Dicky Pratama.
 
Usai pemanasan, mereka memulai lari dari Balai Kota Bogor ke arah Jalan Jalak Harupat dan ke lapangan Sempur. Di sana, Bima Arya dan Ganjar Pranowo disambut komunitas Kawan Lari Bogor dan berkesempatan lari bersama menjajal jalur lari atau "jogging trek" sempur.
 
Menyempatkan untuk beristirahat, Bima Arya juga mengajak Ganjar Pranowo ke foodcourt Sempur, meskipun tidak sarapan di sana.
 
Kehadiran Wali Kota Bogor dan Gubernur Jawa Tengah mendapat perhatian dari yang berolahraga pagi. Dalam kesempatan itu, Bima Arya dan Ganjar Pranowo sempat menyapa warga dan berfoto bersama. Ganjar Pranowo pun mengucapkan agar warga selalu diberikan kesehatan.
 
Tak hanya jalur lari di Taman Sempur, Keduanya nampak akrab berbincang sambil berlari santai mengitari lintasan seputaran Kebun Raya Bogor hingga menyusuri jalan Pajajaran ke arah Tugu Kujang dan Lawang Salapan. Kemudian, Bima Arya mengajak Ganjar Pranowo sarapan bubur ‘Ayam Kampung’ di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) dan terakhir, Ganjar Pranowo diajak melihat Vihara Dhanagun di jalan Suryakencana.
 
 
Baca juga: 390 pesepeda ramaikan Bocimi Loop 2022 rangkaian Hari Jadi Kota Bogor
Baca juga: EVOS ekspansi ke olahraga basket lewat EVOS Thunder Bogor
Baca juga: DPRD Kota Bogor rancang dua perda baru soal olahraga dan pertanian
Baca juga: Jokowi dan Airlangga olahraga pagi di Kebun Raya Bogor
 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022