Jambi (ANTARA) - Tiga anak laki laki berstatus pelajar, tenggelam saat berenang dan bermain air di Sungai Tembuku aliran Batang Hari, di daerah Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Sabtu.

Tim Basarnas Jambi kini sedang berkoordinasi dengan Ketua RT 02 Kasang mencari ketiga anak tersebut, kata Kepala Basarnas Jambi, Kornelis.

Basarnas Jambi awalnya menerima laporan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yaitu tiga orang tenggelam di Sungai Tembuku, Desa Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Menurut Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi tiga orang tenggelam berinisial I (12), R (11) dan NN (11) dengan jenis kelamin semua laki-laki.

Baca juga: Tim SAR belum temukan santri tenggelam di Sungai Ciwaringin Cirebon

Baca juga: Tim SAR temukan jasad korban tenggelam di Sungai Keruh Muba


"Kejadiannya, pada pukul 11.00 WIB, sebelas orang sedang berenang di Sungai Tembuku, namun tiba tiba tiga diantaranya terbawa arus dan tenggelam.” kata Kornelis.

Selanjutnya pada pukul 14.20 WIB, Tim Basarnas Jambi menuju Lokasi Kejadian dengan membawa peralatan seperti rescue truck, peralatan sonar underwater dan aqua eye, peralatan selam, peralatan medis, peralatan komunikasi.

"Tim Basarnas dan pihak lainnya dibantu warga untuk melalukan pencarian terhadap korban dan untuk perkembangan kasusnya akan disampaikan lagi," kata Kornelis.*

Baca juga: Basarnas cari tiga kakak beradik tenggelam di Sungai Krueng Meureubo

Baca juga: Anak tenggelam di Sungai Cimanis-Cirebon, tim selam dikerahkan

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022