Yang jelas saya minta yang di bawah 100, yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi
Gianyar (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan timnas Indonesia akan melakukan uji coba menghadapi Curacao pada FIFA Matchday September mendatang.
 
Meski demikian, Iriawan yang berbicara seusai menghadiri peluncuran dan konferensi pers BRI Liga 1 2022, Sabtu, belum bisa memastikan laga tersebut karena ada beberapa pemain Curacao yang belum melakukan vaksinasi.
 
"Tapi mungkin masih keburu (atau) tidak mereka melakukan vaksin, sehingga kita perlu komunikasikan dengan pemerintah kita. Karena pemerintah kita punya aturan sendiri," terang Iriawan.

Baca juga: PSSI: Tiga negara calon lawan timnas di laga persahabatan FIFA
 
Iriawan meminta para suporter timnas Indonesia untuk bersabar mengenai kepastian lawan untuk uji coba skuad Garuda karena PSSI akan mencari lawan yang terbaik untuk tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.
 
"Jadi bersabar, kita tetap mencari bersama Sekjen, Dirtek, berkaitan dengan uji coba timnas," ucap Iriawan.
 
"Yang jelas saya minta yang di bawah 100, yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi," sambungnya.
 
Sebelumnya Iriawan pada beberapa waktu lalu mengatakan timnas Indonesia akan menghadapi negara dengan peringkat FIFA pada kisaran peringkat 80-100.
 
Selain Curacao, mantan Kapolda Jabar tersebut menjelaskan pihaknya juga tengah menjajaki komunikasi dengan India dan Hongkong, yang secara peringkat berada di urutan 120 besar.
 
Selanjutnya jika sesuai rencana, Indonesia akan menjalankan uji coba pada 19-27 September mendatang, yang bertepatan dengan jeda internasional.

Baca juga: Shin Tae-yong siap fokus tangani timnas U-20 dan senior
Baca juga: Perihal wacana pindah federasi sepak bola

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022